×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini panduan keamanan pemanfaatan aplikasi video conference dari BSSN

0

Gadget

Ini panduan keamanan pemanfaatan aplikasi video conference dari BSSN

Foto: Tumisu dari Pixabay

Gunakan panduan ini saat menggunakan video konferensi agar datamu tetap aman selama telekonferensi berlangsung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Niar Nasir

30 / 04 / 2020 14:41

Sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19, pemerintah menerapkan kebijakan Work From Home atau WFH. Kebijakan ini memaksa masyarakat untuk melakukan segala aktivitas di rumah saja. Baik kegiatan bisnis, proses belajar mengajar, diskusi, dan rapat.

Sejumlah elemen masyarakat memilih video konferensi sebagai sistem komunikasi dan pertemuan jarak jauh. Video konferensi dilakukan untuk menunjang kelancaran aktivitas dan kegiatan administrasi. Walau demikian, penggunaan sistem informasi ini diragukan keamanannya. Dihimpun dari berbagai sumber, beberapa aplikasi video konferensi rentan dijebol oleh hacker sehingga dapat membocorkan berbagai data, video, dan percakapan.

Beberapa aplikasi video konferensi dapat mengancam keselamatan data pengguna. Hal ini mendesak pemerintah melakukan upaya untuk menjamin kerahasiaan data pengguna aplikasi telekonferensi di tengah pandemi. Dilansir dari akun resmi Twitter milik Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia, terdapat beberapa panduan keamanan pemanfaatan aplikasi video konferensi.

"BSSN menerbitkan panduan keamanan video konferensi agar keamanan data selama telekonferensi terjamin keamanannya." Tulis admin Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia di halaman Twitter resminya (10/4).

Pedoman Keamanan Pemanfaatan Aplikasi Video Conference dapat dilihat pada gambar berikut:

Loading...

Pedoman keamanan telekonferensi - BSSN

Foto: @BSSN_RI dari Twitter

Informasi lengkap tentang keamanan aplikasi video konferensi terkait pencegahan penyusup dan perlindungan data rapat virtual dapat diunduh dengan mengklik link ini: Pedoman Keamanan Penggunaan Aplikasi Video Konferensi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red