×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini manfaat & cara mengolah kulit salak untuk penyembuhan diabetes

0

Kesehatan

Ini manfaat & cara mengolah kulit salak untuk penyembuhan diabetes

Air rebusan kulit salak dapat membantu menormalkan kadar gula darah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

19 / 03 / 2019 15:09

Diabetes adalah penyakit yang penderitanya diharuskan untuk menjaga asupan makanannya, jika tidak maka diabetes akan semakin parah.  Lalu apakah manfaatnya jika mengonsumsi buah salak? Memang buah-buahan tidak hanya salak saja, banyak buah lain yang tentunya bagus untuk kesehatan tubuh.

Tapi itu tidak berlaku bagi penderita diabetes, sebab ada buah tertentu yang dilarang dikonsumsi oleh penderita diabetes, misalnya buah pisang.

Ini manfaat & cara mengolah kulit salak untuk penyembuhan diabetes

Sumber:  https://kapsulmetama.com/menyembuhkan-sakit-maag/

Buah pisang dilarang karena memiliki kandungan indeks glikemik yang tinggi. Artinya jika seseorang mengonsumsi makanan yang mengandung kadar glikemik tinggi maka kadar gula darah akan meningkat sehingga bisa memperparah penyakit diabetes. 

Loading...

Selain dari pisang, ada juga buah lainnya yang mengandung glikemik tinggi, yaitu nanas, sirsak, anggur, jeruk, mangga, semangka, pepaya, dan sawo. Jadi intinya buah yang memiliki rasa manis memang seharusnya dihindari bagi para penderita diabetes.

 

Manfaat salak untuk diabetes.

Bebicara mengenai manfaat berarti kita melihat apa yang dapat diberikan oleh salak untuk tubuh. Selama ini kita tahu bahwa daging salak memiliki serat yang tinggi dan bagus untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet. Karena dengan mengonsumsi salak akan membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Lalu untuk mengobati diabetes kita tidak mengambil dagingnya, melainkan dengan memanfaatkan kulitnya, lalu diramu dan dijadikan obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit diabetes.

 

Cara pengolahan kulit salak untuk diabetes.

Dengan daging buah salak yang memiliki rasa manis yang sedikit tentunya boleh saja asal jangan terlalu banyak mengonsumsinya. Nah, bagi para penderita diabetes, lebih baik sekarang segera membuat ramuan tradisional untuk menyembuhkan diabetes dengan kulit salak.

1. Siapkan kulit buah salak yang telah dibersihkan, dikira-kira saja kurang lebih 100 gr

2. Rebus dengan air sebanyak 1000ml

3. Setelah air mendidih, dan air rebusan telah berkurang setengahnya, lalu angkat-saring-dan tuang ke dalam gelas

4. Minumlah ramuin ini secara rutin agar dapat hasil yang optimal.

Itulah yang bisa kamu pelajari. Jadi dengan memanfaatkan air rebusan kulit salak, bisa membantu menurunkan kadar gula darah secara efektif, atau akan menormalkan kembali kadar gula darah yang kamu miliki.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red