×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini lho 3 pekerjaan yang cocok dilakukan oleh generasi millenial

0

Life

Ini lho 3 pekerjaan yang cocok dilakukan oleh generasi millenial

Tertarik untuk melakukan salah satu pekerjaan ini?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

S Dewi Feren

13 / 02 / 2019 14:28

Istilah Milenial atau biasa kita sapa dengan Generasi Y atau dalam bahasa lain yang disebut dengan generation me atau echo boomers merupakan sebuah generasi lanjutan setelah generasi X. Golongan ini punya rentang lahir pada tahun 1980 hingga 2000an. William Strauss dan Neil Howe adalah tokoh sejarah terkenal yang dianggap secara meluas sebagai pencetus penamaan Millenial yang terdapat pada beberapa buku karangannya.

Generasi Millenial merupakan salah satu generasi yang sangat aktif dalam mencari pekerjaan karena sebagian generasi ini usianya telah menyelesaikan kuliah dan siap bekerja, serta diketahui pola hidupnya yang serba praktis dan modern.

Maka dari itu ada beberapa bidang pekerjaan yang cocok untuk para generasi millenial yang lebih suka bekerja berpindah tempat atau nomaden dan tidak bekerja di dalam kantor, di antarannya sebagai berikut.

1. Digital Marketing.

Generasi millennial cenderung tak terpisahkan dari teknologi seperti ponsel pintar, tablet, laptop, dan komputer, sehingga bentuk pemasaran harus memperhitungkan hal ini. Digital marketing merupakan bentuk pemasaran yang cocok untuk mengenai pangsa pasar dari generasi millennial. Setiap orang yang sedang belajar marketing untuk membidik pasar millennial harus memahami kunci dan strategi sebuah pemasaran. Untuk itu kecanggihan teknologi digital pun kini telah mendorong para milenial untuk mencari peluang bisnis dengan caranya sendiri dengan membuat perusahaan start up yang bisa memberikan solusi bagi banyak orang. Namun, agar bisa dikenal banyak orang mereka pun membutuhkan pemasaran secara digital online.

Loading...

 

2. Web Developer.

Di era secanggih sekarang, web developer merupakan sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk para generasi milennial. Apalagi kebanyakan perusahaan saat ini memiliki website sendiri. Karena itu pekerjaan ini menjadi salah satu yang dicari. Profesi yang satu ini juga menjadi salah satu pekerjaan dengan bayaran mahal. Gaji per bulan yang diterima web developer bisa tembus di atas 3 juta. Selain itu, keseimbangan kerja web developer termasuk tinggi. Tetapi untuk menjadi seorang web developer wajib memiliki skill, seperti kamu mesti memahami kode komputer atau analisis lalu lintas web. Karena itu lulusan jurusan komputer lebih berpeluang mendapatkan profesi yang satu ini.

 

3. Youtubers. 

Untuk yang terakhir, sudah nggak asing ya buat kalian? Dan pasti kalian punya youtubers favorite dong ya! Youtube merupakan social media masa kini untuk semua kalangan. Dan menjadi Youtubers merupakan sebuah batu loncatan untuk menjadi terkenal dan menjadi influencer. Di samping itu kamu juga bisa mendapatkan tawaran produk atau endorsement secara gratis bahkan dibayar lho! Profesi ini kerjanya gak ribet karena memiliki waktu yang fleksibel untuk membuat sebuah konten video yang menarik. Pekerjaan ini pun memang menjadi tawaran yang menggiurkan untuk para millenials.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red