Nama smartphone Vivo pada zaman milenial ini sangatlah terkenal, apalagi dengan perubahan-perubahan yang kian hari semakin elegan. Tidak hanya dalam tampilan luar, akan tetapi speksifikasi yang tentunya sangat membuat para kawula muda ketagihan. Terkenal akan hasil kamera yang menjanjikan dengan teknologinya yang mutakhir, Vivo juga merupakan smartphone dengan kualitas suara yang cukup sempurna.

Ini kelebihan dan kelemahan smartphone Vivo Y71

Bagusnya Vivo Y71.

Dari sekian banyak smartphone Vivo, Vivo Y71 kini menjadi perbincangan yang sangat hangat di dunia maya. Makanya jangan heran lagi jika Vivo Y71 merupakan salah satu karya yang cukup memadai dengan bobot dompet sekitar 2 juta rupiah saja sudah bisa menggandeng smarpthone unyu yang satu ini.

Jika dilihat dari tampilan, Vivo Y71 sangatlah sempurna dengan desain yang cukup menarik dan sudah membawa layar lebar dan bezel-less.Selain itu, dengan dibekali resolusi layar 18:9 atau bisa disebut full-display membuat smartphone ini kekinian abis dan pastinya membuat pembeli jadi cepat-cepat pengen membelinya, apalagi harganya yang sangat terjangkau.

Tidak hanya itu, Vivo Y71 juga tak kalah tren dengan mengusung Face-Unlock, dan ini adalah salah satu cara unlock kece dan sangat disukai oleh para pengguna, terutama anak-anak muda zaman sekarang.

Ini kelebihan dan kelemahan smartphone Vivo Y71

Kelemahan Vivo Y71.

Namun inilah kekurangan dari Vivo Y71 yang juga tentunya perlu kita ketahui. Kekurangan yang akan kita uraikan di sini terutama pada Vivo Y71 dengan RAM 2gb dan Internal 16gb.

1. Dengan Ram yang bisa dibilang standar, membuat Vivo yang satu ini tidak dapat menampung banyak aplikasi, terutama aplikasi dengan kapasitas di atas 50 MB. Kalian coba mendownload Whatsapp, Facebook, Messenger dan Instagram. Setelah download, maka jalankan aplikasi tersebut, maka percayalah bahwa smartphonekamu sudah mulai lelet, hang dan berbagai hal lain seperti smartphone kesayanganmu ini mulai hangat.

2. Memori cepat penuh. Setelah mendownload aplikasi yang kita sukai, maka pastinya kita mendownloadgambar ataupun video. Dan tidak lama kemudian muncul peringatan "memori hampir penuh".

3. Dengan memori yang hanya 16 Gb, membuat pengguna harus membeli memori eksternal.

4. Pada Vivo Y71 dengan RAM 2 GB, tidak mempunyai headset,sehingga membuat pembeli harus membeli headset baru setelah membeli smartphonesatu ini.

5. Face Unlock yang terkadang tidak mengenali pengguna dan terpaksa menggunakan pola atau kata sandi untuk membuka HP. Tidak hanya itu, mungkin juga disebabkan kurangnya pencahayaan atau ketidak telitian saat membuka kunci layar atau saat face unclock. Ini membuat pengguna merasa jengkel dan ingin menggunakan yang fitur sidik jari saja, karna selain cepat dan juga nyaman.

6. Ada dan masih banyak kekurangan lain, seperti Prossesor low-level yaitu Snapdragon 425 yang digunakan di smartphone ini, belum didukung fastcharging,dan juga tidak tahan air.

Ini kelebihan dan kelemahan smartphone Vivo Y71

Kesimpulan.

Dari ratusan atau ribuan smartphone yang ada, tentunya mempunyai kekurangan dan pastinya juga kelebihan satu sama lain. Intinya sesuaikan saja dengan harga atau budget yang kamu punya, maka kualitas smartphone yang kamu beli juga sebagus budget kamu. Semakin banyak budgetmu, maka spesifikasi smartphone-mu juga semakin memadai.

Semoga kita dapat memilih smartphone yang lebih sesuai.