Rumah Produksi MD Pictures membuat film layar lebar yang diangkat dari kisah nyata yang sempat viral belakangan ini yaitu KKN Desa Penari yang disutradarai oleh Awi Suryadi sekaligus pernah menyutradarai di film Danur.

Film ini di bintangi oleh Tissa Biani sebagai Nur, Aghniny Haque sebagai Ayu, Adinda Thomas sebagai Widya, Ahmad Megantara sebagai Bima, Fajar Nugraha sebagai Wahyu, dan Calvin Jeremy sebagai Anton.

Film horror ini tidak jauh dengan hal janggal yang terjadi saat proses syuting KKN Desa Penaridi mana aktris Adinda Thomas sempat tibatiba pingsan, dan Tissa Biani merasa tidak enak badan hingga saat ia sampai hotel sempat mengigau hal yang aneh.

Syuting yang sering dilakukan saat malam hari memiliki risiko yang menantang untuk para pemain dan kru. Berbagai kejadian janggal pun sering terjadi selama proses syuting. Pemain dan kru jangan berpikiran kosong, saling menjaga, dan harus memiliki mental kuat.

Suasana semakin mecekam saat melakukan syuting di tengah malam tepat di tengahtengah hutan yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Ada juga kejadian yang dimana terdapat kru yang melihat beberapa hal mistis saat penggantian kostum, terus pas tengah malam hari terdapat scene yang memainkan gamelan suasana jadi beda terus pundak ngerasa berat dan kata yang bisa lihat suara itu gamelan mengundang, ungkap Fajar Nugra sebagai pemeran Wahyu.

Tapi aku sering bacabaca doa aja jangan sampe pikiran kita kosong, lanjut Fajar.

Film KKN Desa Penari ini akan ditayangkan pada 19 Maret 2020 di bioskop seluruh Indonesia.