×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini dia 3 penyebab smartphone menjadi lemot

0

Gadget

Ini dia 3 penyebab smartphone menjadi lemot

Smartphone kamu jadi lemot? Coba cek tiga hal berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

ALNFWS 19

12 / 09 / 2019 13:07

Smartphone adalah sebuah alat komunikasi yang canggih di masa sekarang. Terlebih dengan menggunakan smartphone kita bisa dengan mudah melakukan berbagai pekerjaan dengan cepat. Akan tetapi, pernahkah kalian sadari bahwa smartphone yang kamu gunakan kadang terasa lemot? Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan smartphone menjadi lemot.

Ini dia 3 penyebab smartphone menjadi lemot

Berikut ini beberapa penyebab yang membuat smartphone menjadi lemot.

1. Memori smartphone penuh.

Ini dia 3 penyebab smartphone menjadi lemot

Loading...

Smartphone dengan kapasitas RAM dan memori yang tinggi belum bisa menjamin performa yang baik dan cepat jika memorinya, baik internal maupun eksternal sudah penuh. Hal tersebut sangat memengaruhi kecepatan maupun performa dari smartphone. Apalagi jika smartphone kalian digunakan untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat seperti bermain game dengan grafis yang tinggi. Itu sangat berpengaruh terhadap kualitas dan kenyamanan saat bermain game tersebut. Meskipun demikian tidak terkecuali juga ketika kalian ingin melakukan segala sesuatu dengan cepat. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kecepatan membuka maupun menjalankan aplikasi tersebut.

Solusinya adalah kosongkan beberapa ruang yang ada di memori ekternal maupun internal smartphone secara berkala agar mendapatkan performa yang memuaskan dan tentunya smartphone kamu tidak akan lemot.

2. Menginstal aplikasi di atas kemampuan smartphone.

Ini dia 3 penyebab smartphone menjadi lemot

Semua aplikasi yang ada di Google PlayStore tentunya memiliki spesiifikasi minimal ketika akan menginstal aplikasi tersebut. Jika hal tersebut kalian abaikan maka akan secara langsung berdampak kepada smartphone. Smartphone kalian akan terasa lemot jika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang di atas kemampuannya. Biasakan untuk tidak memaksakan menginstall suatu aplikasi di atas kemampuan smartphone jika tidak ingin smartphone terasa lemot ketika digunakan.

3. Terlalu banyak data cache di smartphone.

Ini dia 3 penyebab smartphone menjadi lemot

Apa kalian sudah tau tentang data cache? Data cache adalah sebuah data yang bersifat sementara yang ada di setiap aplikasi yang diinstall dalam smartphone. Data ini berguna untuk mempercepat suatu aplikasi ketika dibuka oleh pengguna smartphone. Akan tetapi ketika suatu data cache terlalu banyak maka akan langsung berdampak pada performa smartphone dan akibatnya jadi lemot.

Maka wajib bagi kita untuk selalu melihat cache di setiap aplikasi yang terinstal dalam smartphone. Lakukan penghapusan cache secara rutin untuk mendapatkan performa terbaik dari smartphone kalian masing-masing.

Itulah beberapa penyebab smartphone yang kita gunakan menjadi lemot. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasanmu, ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red