×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini dampak negatif jika terlalu banyak mengonsumsi daging

0

N/A

Ini dampak negatif jika terlalu banyak mengonsumsi daging

https://www.instagram.com/p/BwlEHOVlTHA/?utm_source=ig_web_options_share_sheet

Meskipun lezat, terlalu banyak mengonsumsi daging dapat memberikan efek negatif bagi tubuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

rhyanrhyan

24 / 04 / 2019 12:35

Dalam sehari berapa kali kamu mengonsumsi daging? Apa justtu setiap makan kamu terus makan daging? Ternyata Organisasi Kesehatan Dunia, WHO telah menyatakan bahwa orang-orang yang terlalu banyak konsumsi daging (daging sapi, ayam, unggas, ikan) akan lebih berisiko terkena kanker.

Daging-dagingan memang santapan yang bikin kenyang perut. Tapi ternyata kalau kita terlalu banyak makan daging juga akan menimbulkan risiko kesehatan bagi kesehatan tubuh. Sebenarnya ada beberapa dampak yang akan timbul jika makan daging secara berlebihan.

Daging Bakar

https://www.instagram.com/p/BwkwzPZA552/?utm_source=ig_web_options_share_sheet

Di dalam daging mengandung protein hewani dan lemak jenuh. Dalam beberapa kasus penelitian terdapat senyawa karsinogenik seperti amina heterosiklik (HCA) dan hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH). Semua senyawa itu bisa meningkatkan risiko kanker prostat dan kanker payudara karena semuanya mampu meningkatkan hormon dalam tubuh kita.

Loading...

Selain mampu menaikkan hormon kita secara signifikan, ternyata daging, ayam, sapi, ataupun daging olahan kambing, memang enak dan sebagian orang mengkonsumsi daging untuk memperbesar otot-otot tubuh.

Namun ternyata di dalam daging tidak terdapat kandungan serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan serat sehari-hari yang diperlukan dalam tubuh manusia. Logikanya dalam tubuh manusia harus ada serat nabati dan hewani. Jika satu saja tidak tercukupi berarti tubuh kita akan mendapatkan efek negative dari satu kebutuhan tubuh. Seperti yang diketahui, kurang serat bisa menyebabkan masalah serius pada pencernaan dan dampaknya kita akan mengalami kembung dan sembelit.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red