×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

0

Film

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

etriggerz.com

Film tidak hanya selalu tentang pahlawan super atau aksi menegangkan lainnya, tapi kamu juga bisa belajar soal memulai bisnis lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Anisa Dwi Oktariani

10 / 02 / 2019 11:30

Inspirasi dapat datang dari mana saja, bahkan dari hal yang tidak pernah diduga sebelumnya, termasuk inspirasi dalam membangun bisnis. Seorang pengusaha sering kali memotivasi dirinya dengan mencontoh jejak para pengusaha sukses sebelum dirinya. Hal itu bisa dilakukan dengan membaca buku, menghadiri seminar, ataupun dengan menonton youtube dari channel pengusaha sukses.

Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya motivasi tersebut bisa juga didapatkan dari menonton film? Tentunya film yang dimaksud adalah film inspiratif yang bercerita tentang perjalanan hidup seorang entrepreneur dalam membangun bisnisnya. Berikut ini adalah rekomendasi film yang bisa memberikan inspirasi positif bagi kamu yang ingin memulai bisnis.

1. Pirates Of Silicon Valley.

sumber : amazon.com

foto: amazon.com

Loading...

"Those guys think they are revolutionaries. They are not revolutionaries, we are."

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates dan Steve Jobs? Tentunya setiap orang sudah tahu kedua tokoh sukses ini. Nah, dalam film Pirates Of Silicon Valley akan menceritakan tentang perjalanan Bill Gates dan Steve Jobs dalam membangun usaha mereka dari nol. Dalam film ini, diceritakan pula bagaimana perubahan serta perkembangan yang terjadi di bidang teknologi secara pesat selama beberapa tahun belakangan. Kegigihan dan keoptimisan yang dimiliki oleh Bill Gates dan Steve Jobs menjadi nilai tambah dalam film ini yang tentunya semakin menginspirasi orang lain.

 

2. The Social Network.

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

foto : impawards.com

 "You know, you really don't need a forensics team to get to the bottom of this. If you guys were the inventors of Facebook, you'd have invented Facebook."

Jika film sebelumnya berkisah tentang sang pendiri Microsoft dan Apple, maka The Social Network berkisah tentang sang pendiri Facebook. Dialah Mark Zuckerberg. Dalam film ini penonton akan diajak untuk melihat perjalanan Mark dalam memulai Facebook yang awalnya hanyalah keisengan hingga menjadi sosial media kelas dunia. 

 

3. Office Space.

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tontonfoto : tmdb.org

“So I was sitting in my cubicle today, and I realized, ever since I started working, every single day of my life has been worse than the day before it. So that means that every single day that you see me, that’s on the worst day of my life.”

Office Space bercerita tentang seorang karyawan kantoran bernama Peter Gibbons yang lelah dengan pekerjaannya. Rutinitas yang selalu sama yang ia jalani selama bertahun-tahun membuatnya muak dengan pekerjaannya. Ditambah lagi dengan perlakuan bosnya yang selalu membuatnya geram membuat Peter berhenti bekerja dan memulai bisnisnya sendiri. 

 

4. Citizen Kane.

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

foto: etriggerz.com

"Only you're going to need more than one lesson. And you're going to get more than one lesson."

Film ini bercerita tentang seorang pria kaya raya bernama Charles Foster Kane, pemilik istana Xanadu yang sangat megah dan merupakan istana terbesar yang ada di Florida. Charles mendapatkan kekayaan dan warisan yang berlimpah dari keluarganya berupa pertambangan, perkapalan, properti, dan kekayaan lainnya. Namun, ia tidak tertarik akan semua itu. Satu-satunya yang membuatnya tertarik adalah surat kabar New York inquirer. Ia dan sahabatnya kemudian mengambil alih surat kabar itu dan berhasil mengembangkannya menjadi perusaahan besar. Citizen Kane dianggap film terbaik sepanjang masa, bahkan oleh para kritikus film. 

 

5. Glengarry Glen Ross.

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

foto: pinterest.com

“Your name is "you're wanting", and you can't play the man's game, you can't close them, and then tell your wife your troubles.”

Jika saat ini kamu masih kesulitan dalam mencari pelanggan, film ini bisa kamu jadikan inspirasi. Sebab, dalam film ini menceritakan seorang salesman yang menjual perumahan. Untuk mendapatkan seorang pelanggan, kamu harus gigih dan mengambil langkah cerdas agar target yang ditentukan dapat tercapai. Jika ceroboh sekali saja, maka dunia bisnis akan melahapmu tanpa ampun.

 

6. Wall Street.

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

foto: theposterdepot.com

"What's worth doing is worth doing for money."

Jika mendengar kata Wall Street kebanyakan orang akan langsung tertuju pada surat kabar harian milik Amerika Serikat. Namun, yang dimaksud di sini adalah film yang bersetting tahun 80-an yang menceritakan seorang pria bernama Bud Fox. Ia adalah seorang pria ambisius dan memiliki semangat tinggi dalam mencapai kesuksesannya. Segala cara ia lakukan, termasuk mendekati orang lain yang lebih berpengalaman. Berkat kegigihannya itu, ia berhasil membangun bisnisnya sendiri.

 

7. Crocodile In The Yangtze.

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

foto: imdb.com

“Ebay may be a shark in the ocean, but I’m a crocodile in the Yangtze River. If we fight in the ocean, we lose, but if we fight in the river, we win.”

Film dokumenter ini bercerita tentang Jack Ma, seorang pendiri situs terbesar di Tiongkok, yaitu alibaba.com. Dalam film ini perjalanan yang dialami oleh Jack Ma digambarkan dengan jelas. Mulai dari dirinya yang kesulitan mendapatkan pekerjaan dimana pun hingga akhirnya ia mampu mendirikan startup paling berpengaruh hingga saat ini.

 

8. Steve Jobs.

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

foto: i.pinmg.com

"The greatest artists like Dylan, Picasso and Newton risked failure. And if we want to be great, we’ve got to risk it too."

Ada banyak film yang menceritakan tentang Steve Jobs, sang pendiri raksasa teknologi dunia. Namun, film yang rilis pada tahun 2015 ini dianggap film Steve Jobs terbaik setelah The Pirates Of Silicon Valley. Bedanya pada film kali ini penonton akan lebih terfokus pada 'Steve Jobs'. Usaha-usahanya dalam mengembangkan Apple tergambar dengan jelas dan bagaimana dirinya harus mengambil keputusan-keputusan yang berdampak pada karyawan di perusahaannya.

 

9. The Startup Kids.

Ini 9 rekomendasi film tentang entrepreneur yang bisa kamu tonton

foto: i.pinmg.com

“You can keep coming up with excuses. The hardest part is just to start.”

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang beberapa anak muda yang sukses menjadi entrepreneur di bidang teknologi. Dalam usia mereka yang masih begitu muda, mereka berhasil mendirikan startup yang hingga saat ini begitu populer di telinga kita. Misalnya saja Dropbox, Soundcloud, dan Vimeo. Lewat film ini para pendiri tersebut akan membagikan kisah jatuh bangunnya dalam mendirikan perusahaan-perusaahan tersebut.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi film yang bisa membantumu agar termotivasi dalam membangun bisnis. Pesan secara keseluruhan dari semua film di atas adalah kerja keras, memiliki integritas tinggi, kreatif, dan jadilah pribadi yang kuat. Semoga tekadmu semakin kuat setelah menonton film-film ini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red