×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 6 manfaat yang bisa kamu dapat dengan menyendiri

0

Life

Ini 6 manfaat yang bisa kamu dapat dengan menyendiri

Beberapa sosok terkemuka juga menyediakan waktu untuk menyendiri lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

dewinner

01 / 11 / 2018 13:50

Menyendiri gak selalu buruk guys, bahkan orang-orang sukses seperti Bill Gates, Warren Buffet, dan Oprah menyediakan waktu untuk menyendiri selama 5 jam dalam seminggu untuk belajar sesuatu yang baru. Menyendiri sering diidentikan sebagai suatu hal yang negatif karena dianggap sebagai perilaku anti sosial dan tidak bersahabat pada orang sekitarnya. 

Padahal menyendiri tidak selalu bersifat negatif, bahkan semua orang pun juga butuh momen me-time ini sebagai proses pemulihan diri dan menjernihkan pikiran, tak peduli latar belakang kepribadiannya seperti apa. Dengan meluangkan waktu untuk me-time dapat mendatangkan manfaat bagi dirimu sendiri lho!

Yuk, simak 6 manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menyendiri.

1. Otak menjadi aktif.

otak menjadi aktif

Loading...

Menghabiskan waktu dengan menyendiri mampu memberikan manfaat baik bagi otak. Hal ini banyak sekali dilakukan oleh mereka yang berkepribadian introvert, dimana sejatinya orang introvert ini memang lebih nyaman menghabiskan waktu seorang diri dan larut pada pemikiran dalamnya. Mereka juga suka merenung, belajar hal-hal baru dan memikirkan hal-hal detail yang bahkan luput dari pandangan banyak orang.

Menurut informasi, orang-orang sukses seperti Bill Gates, Warren Buffet, dan Oprah menyediakan waktu untuk menyendiri selama 5 jam dalam seminggu untuk belajar sesuatu yang baru.

 

2. Membuatmu menjadi kreatif.

membuat otak jadi kreatif

Banyak ide-ide yang bisa muncul dadakan di saat kita menyendiri. Otak dapat lebih fokus dan bisa berkelana bebas sehingga memungkinkannya lebih mudah menemukan jalan keluar dari berbagai macam persoalan yang ingin kita pecahkan. Dengan menyendiri akan lebih memudahkan kita untuk meraih ide-ide cemerlang.

 

3. Mendapatkan rasa tenang.

mendapatkan rasa tenang

Akan lebih maksimal lagi jika di saat menyendiri kamu juga luangkan waktu untuk melakukan meditasi, mengolah pernapasanmu sendiri dapat membuat pikiran kamu menjadi rileks dan  membuat kepalamu jadi enteng.

 

4. Menstabilkan diri.

  menstabilkan diri

Di saat pikiran kita sedang down pada kehidupan, meluangkan waktu untuk me-time dapat memberikan efek yang sangat baik. Suasana yang damai dan tenang saat menyendiri merupakan terapi sederhana dalam pemulihan diri agar kita dapat sembuh dari segala perasaan sedih, kecewa, gagal, trauma sehingga dapat membuat diri kita kembali bangkit dan bertenaga.

 

5. Bebas melakukan apa yang kita mau.

bebas

Dengan menyendiri kita bisa fokus mengerjakan proyek yang sedang kita geluti dan kita garap, dan untuk hal lainnya kita bisa lebih leluasa melakukan apa saja yang ingin kan tanpa peduli akan ada yang mengusik.

 

6. Mengenali diri sendiri.

mengenali diri sendiri

Dengan menyendiri kita mampu mengenali diri sehingga tahu apa yang sebenarnya kita inginkan dan prioritaskan, sehingga kita dapat lebih fokus mempersiapkan rencana untuk mencapai tujuan kita. 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red