×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 manfaat jalan kaki bagi kesehatan fisik dan psikis

0

Kesehatan

Ini 5 manfaat jalan kaki bagi kesehatan fisik dan psikis

Jalan kaki bahkan bisa memperpanjang usia lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Krishna Chandra

30 / 01 / 2019 10:07

Di zaman modern ini, semua orang begitu sibuk sehingga jarang jalan kaki. Padahal, jalan kaki adalah kegiatan yang menyehatkan. Nah, berikut ini adalah manfaat jalan kaki. Bahkan bisa memperpanjang usia lho. Check this out!

1. Hanya 20-25 menit berjalan kaki, dapat memperpanjang usia.

Ini 5 manfaat jalan kaki bagi kesehatan fisik dan psikis

Para ahli menyebutkan, hanya dengan berjalan kurang dari satu jam (20-25 menit), jika dilakukan dengan rutin bisa memperpanjang umur hingga tujuh tahun. Dengan rutin berjalan kaki setiap hari, orang akan mengurangi risiko dari penyakit jantung, terutama pada mereka yang berusia 50 atau 60 tahunan. Jadi gunakanlah waktu kurang dari sejam dengan berjalan kaki untuk memperpanjang usiamu.

 

Loading...

2. Berjalan kaki santai 1 jam sama dengan membakar 238 Kalori.

Ini 5 manfaat jalan kaki bagi kesehatan fisik dan psikis

Jalan kaki santai dilakukan dengan kecepatan normalmu saat berjalan, misalnya saat kamu jalan-jalan di pusat perbelanjaan atau saat menuju suatu tempat. Sebagai contohnya, kamu masih bisa berbicara dengan tenang sambil berjalan kaki santai tanpa kehabisan napas. Berjalan kaki santai selama satu jam bisa membakar kira-kira sebanyak 238 kalori.

 

3. Berjalan kaki di pagi hari membuat organ tubuh sehat.

Ini 5 manfaat jalan kaki bagi kesehatan fisik dan psikis

Dilansir dari laman stylecraze.com, semakin banyak oksigen yang dihirup saat pagi dan semakin banyak jumlah gerak tubuh yang dimiliki baik gerak yang cukup berat hingga paling ringan, ini memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Manfaat tersebut antara lain adalah menyehatkan organ jantung, hati, ginjal, mengencangkan kulit, mencegah diabetes, tekanan darah tinggi hingga obesitas atau kegemukan. So, bangun pagi dan hirup udara sehat agar organ tubuh kamu sehat.

 

4. Meningkatkan mental dengan cara berjalan kaki.

Ini 5 manfaat jalan kaki bagi kesehatan fisik dan psikis

Menurut Jeff Miller, Ph.D seorang psikolog dari Saint Xavier University, berjalan kaki memberikan dampak yang positif seperti sebuah energi. Berjalan kaki mampu mengendalikan perasaan menjadi berbunga-bunga, rasa antusias yang tinggi, sukacita, kegembiraan, dan kepekaan. Pasalnya berjalan kaki mampu meningkatkan hormon endorfin dalam otak yang membuat diri kita merasa lebih baik. Karena itu, mental seseorang bisa ditingkatkan dengan cara berjalan kaki.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red