×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 3 sosok bek kanan terbaik yang dimiliki timnas Inggris

0

Olahraga

Ini 3 sosok bek kanan terbaik yang dimiliki timnas Inggris

Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Trent Alexander-Arnold akan memastikan Inggris tak kekurangan bek kanan di masa mendatang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

14 / 09 / 2018 12:51

Dalam perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia, timnas Inggris mendapat hasil yang cukup mengejutkan dengan menembus 4 besar tim terbaik dunia. Disebut mengejutkan karena banyak tim lain yang dianggap lebih pantas memperoleh posisi tinggi seperti Brasil, Spanyol, Jerman, Italia, dan sebagainya. Keberhasilan ini juga ditunjang dengan banyaknya pemain muda yang masih bisa menampilkan permainan terbaik di Piala Dunia 2022 selanjutnya di Qatar.

Timnas Inggris

Satu hal yang menarik perhatian saat itu, Inggris membawa 3 bek kanan ke kompetisi ini. 3 pemain tersebut saat ini menjadi bek kanan utama di 3 tim kuat EPL yaitu Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Bisa dikatakan Inggris kini mempunyai 3 bek kanan terbaik di dunia, jauh melebihi tim-tim lainnya. Mereka melanjutkan tradisi Inggris yang telah menelurkan beberapa bek kanan seperti Nathaniel Clyne, Glen Johnson, Gary Neville, Danny Mills, dan sebagainya.

Nah, berikut ini adalah profil 3 bek kanan terbaik Inggris.

1. Kyle Walker (Manchester City).

Loading...

Kyle Walker

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini bisa disebut sebagai bek kanan terbaik di dunia. Dia bermain bagus musim lalu dan menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi tim Pep Guardiola menjadi juara EPL. Pemain berusia 28 tahun ini bermain 48 kali musim lalu dengan statistik 2 tekel per game dan 1,2 passing penting per pertandingan. Dia juga bisa menjadi wing back yang bermain bagus dalam bertahan maupun menyerang. Tidak salah Guardiola bersedia membayar mahal sebesar £50 juta untuk merekrutnya.

2. Kieran Trippier (Tottenham Hotspur).

Kieran Trippier

Ia merupakan pengganti Kyle Walker di Spurs, dan telah berkembang menjadi tulang punggung pertahanan klub asal London tersebut. Musim lalu dia bermain 24 kali serta menyumbang 5 assists, serta permainannya meningkat tajam hingga dipilih ikut ke Piala Dunia 2018. Trippier bermain baik di Piala Dunia 2018 dan menghasilkan 1 gol serta 1 assists, dinilai baik dalam melakukan set piece dan andal melakukan crossing.

3. Trent Alexander-Arnold.

Trent Alexander-Arnold

Baru berusia 19 tahun, tapi musim lalu Trent Alexander-Arnold telah bermain 33 kali untuk Liverpool. Digadang-gadang sebagai kapten masa depan Liverpool, pemain yang mengidolakan Steven Gerrard ini juga terpilih mengikuti skuad Inggris ke Piala Dunia Rusia. Walau hanya bermain sekali, ini bisa dijadikan pengalaman untuknya, dan tak heran jika Inggris akan bergantung padanya di masa mendatang.

Para pemain tersebut akan bersaing dengan bek kanan hebat lainnya di EPL, seperti Cesar Azpilicueta, Antonio Valencia, Seamus Coleman, Hector Bellerín, dan Cedric Soares. Tapi sekali lagi, Inggris tak akan kekurangan stok bek kanan hebat.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red