Banner merupakan nama dari seekor anjing ras Siberian Husky yang memiliki jiwa heroik. Ia telah berhasil menyelamatkan 7 ekor anak kucing yang dibuang oleh seseorang yang sangat tidak bertanggung jawab ke dalam hutan dan dimasukan ke dalam sebuah kardus yang tertutup rapat.

Untung saja nyawa ketujuh ekor anak kucing yang baru lahir tersebut masih dapat terselamatkan berkat aksi Banner dan juga majikannya. Hal ini bermula saat Whitney, sang majikan memerhatikan tingkah Banner kala itu terlihat stress dan sangat gelisah. Bahkan, anjing itu pun mulai menarik-narik gaun Whitney seakan memberikan tanda bahwa anjing itu ingin menunjukkan sesuatu yang membuatnya gelisah.

Banner, Siberian Husky heroik yang selamatkan 7 anak kucing

Benar saja, ketika sang majikan mau mengikuti keinginannya, ia menuntun Whitney ke hutan terdekat dan menemukan sebuah kotak terbuang dan Banner pun langsung membukanya dan mengeluarkan seekor anak kucing berwarna putih.

Banner, Siberian Husky heroik yang selamatkan 7 anak kucing

Sungguh mengejutkan karena ketika Whitney memeriksa ke dalam kotak tersebut, masih terdapat enam ekor anak kucing lainnya yang terlihat sekarat, kedinginan, dan tak mengeluarkan suara. Lalu Whitney memutuskan untuk membawa kotak berisi 7 ekor anak kucing itu ke rumah.

Sangat mengesankan, Banner yang berbeda spesies terlihat sangat peduli terhadap teman kecil barunya. Ia pun membersihkan anak-anak kucing tersebut dengan menjilatnya, memeluk, dan tidur siang bersama ketujuh anak kucing tersebut seperti rela menjadi ibu angkat hewan kecil temuannya.Whitney dan Banner pun memutuskan memelihara ketujuh anak kucing itu sampai mereka cukup besar untuk diadopsi.

Banner, Siberian Husky heroik yang selamatkan 7 anak kucing

"Ia adalah anjing yang sangat keibuan dan penuh kasih sayang. Aku belum pernah bertemu dengan anjing lain yang seperti Banner. Anak-anak kucing tersebut sangat beruntung" ujar Whitney.

Banner, Siberian Husky heroik yang selamatkan 7 anak kucing

Whitney Braley sendiri merupakan seorang wanita penyandang disabilitas asal Georgia, AS. Ia sudah memelihara Banner dari kecil hingga sekarang telah berumur 3 tahun. Banner merupakan rekan istimewa yang telah mampu membantu keperluan Whitney seperti memperingatkan apabila terjadi jegala PTSD, serangan kecemasan, migran, gangguan-gangguan diri, mengambil obat, dan beberapa hal lainnya.

Banner, Siberian Husky heroik yang selamatkan 7 anak kucing

Banner si anjing heroik kini sudah memiliki fanspage Facebook dan akun Instagram.sehingga kamu bisa mengikuti jejak heroik Banner dari akun sosial media tersebut.