Berlibur merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Nah, pastikan kamu selalu memberikan sesuatu yang bermakna di saat liburan. Dengan tujuan, agar libur kamu memiliki kesan tersendiri dan kenangan yang akan menyenangkan. Untuk itu, kamu harus menghindari beberapa hal ini agar liburan menjadi lebih bermakna. Nah biar kamu nggak melakukan, dan membuat liburanmu lebih bermakna, simak di bawah ini dulu deh apa aja sih kegiatan-kegiatanun-faedah tersebut?

1. Terpaku dengan Ponsel dan Media Sosial

5 Kegiatan nggak berfaedah saat liburan ini sering banget dilakuin

Kebanyakan orang berlibur masih saja tidak pernah ketinggalan dengan ponsel dan postingan media sosial. Padahal waktu berlibur hanya beberapa hari saja. Sedangkan waktu memegang ponsel dan menjelajah media sosial dapat dilakukan seharian.

Nah, agar liburan menjadi bermakna sebaiknya kamu menghindari hal seperti ini. Manfaatkan waktu yang ada selama liburan untuk mengeksplor segala sesuatunya. Bebaskan dirimu dari media sosial dan ponsel.

2. Bermalas-malasan

5 Kegiatan nggak berfaedah saat liburan ini sering banget dilakuin

Saat liburan sebaiknya kamu gunakan untuk tidak bermalas-malasan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan liburan yang berkesan. Itulah tujuan dari menghindari bermalas-malasan, agar liburan menjadi bermakna.

Kamu dapat menjelajah tempat-tempat yang belum pernah diketahui, atau bahkan belum pernah dikunjungi oleh siapapun. Itu merupakan nilai tambah yang dapat dirasakan.

Menjelajah tempat asing sendiri, tanpa harus takut nyasar dan tidak dapat kembali. Justru itu adalah saat yang tepat bagi kamu mengetahui segala sesuatu yang baru.

3. Ragu Bepergian

5 Kegiatan nggak berfaedah saat liburan ini sering banget dilakuin

Jika kamu berlibur sendiri, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa tempat yang belum pernah dikunjungi.

Lakukan apa yang ingin dilakukan, jangan selalu membatasi diri dengan keraguan. Sebab, itu akan menjadikan benteng pada diri kamu sendiri dan tidak mendapatkan sesuatu.

Padahal tujuannya adalah liburan menjadi bermakna, tapi jika kamu melakukan hal itu menjadi tidak bermakna.

4. Membawa Pekerjaan

5 Kegiatan nggak berfaedah saat liburan ini sering banget dilakuin

Judulnya saja berlibur, sudah pasti melepaskan semua beban termasuk pekerjaan.

Nah, untuk kamu yang ingin liburan menjadi bermakna sebaiknya jangan coba-coba membawa pekerjaan selama berlibur. Sebab itu akan merusak kegiatan kamu selama refreshing sejenak.

Tinggal semua pekerjaan di rumah dan bersiaplah menyambut hal baru di tempat yang baru juga.

5. Takut Mencoba Hal yang Baru

5 Kegiatan nggak berfaedah saat liburan ini sering banget dilakuin

Cobalah melakukan hal yang baru selama dalam perjalanan berlibur. Jadikan liburan menjadi bermakna dengan mencoba beberapa hal yang baru. Seperti kulineran, atau hanya sekedar menemukan spot yang baru.

Setelah itu, cobalah untuk menulis dan me-review beberapa spot tersebut untuk memberikan destinasi wisata yang baru.