×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Heboh! Puluhan paus terluka dan terdampar di Aceh Besar

0

Duh

Heboh! Puluhan paus terluka dan terdampar di Aceh Besar

Kira-kira apa penyebabnya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rahmat Hidayat

14 / 11 / 2017 04:05

Warga Aceh kembali dihebohkan dengan terdamparnya puluhan paus di pantai kawasan Aceh Besar. Sedikitnya 10 ekor paus terdampar di Pantai Ujong Kareung, Mesjid Raya, Aceh Besar , Aceh. Dua di antaranya ditemukan dalam keadaan terluka dan saat ini sedang coba diobati oleh tim dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Paus juga disiram dengan air agar tubuhnya tetap basah dan lembab.

warga menyaksikan evakuasi paus

Beberapa ikan paus sudah coba didorong ke laut oleh tim evakuasi dan dibantu warga yang ikut datang ke lokasi dan ingin melihat langsung ikan raksasa yang dilindungi itu. Menggunakan tali kapal, paus-paus ditarik kembali ke lautan namun sangat menyulitkan tim evakuasi karena ukuran tubuh paus sangat besar. Bahkan warga juga sulit untuk memastikan jumlah paus yang terdampar karena badan pasu tidak nampak seluruhnya. Ada yang mengatakan 9 dan ada juga yang menyebutkan 10 ekor paus.

Heboh! Puluhan paus terluka dan terdampar di Aceh Besar

Kepala Bidang Kelautan dan Perairan Dinas Kelautan Aceh, Nur Mahdi mengatakan diperkirakan paus-paus tersebut sedang bermigrasi dari Samudera Hindia ke Samudera Pasifik atau dari arah sebaliknya, karena saat ini di belahan bumi lain sedang terjadi pergantian musim. Bisa jadi paus tersangkut atau terseret arus.

Loading...

Hewan mamalia jenis paus memang paling sering terdampar. Paus memiliki kesetiaan terhadap jenisnya dan jika ada satu ekor paus sakit dan terluka, yang lainnya akan mengikuti sehingga paus lebih sering terdampar secara massal. 

Ini bukanlah kali pertama paus terdampar di wilayah perairan Aceh, tahun lalu pada Kamis 4 Agustus 2016, seekor paus juga terdampar di Pantai Alue Naga, Syiah Kuala, Banda Aceh namun ikan raksasa tersebut telah mati saat terdampar.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red