×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Google Stadia, pemain baru dari Google dalam industri gaming

0

Gadget

Google Stadia, pemain baru dari Google dalam industri gaming

Gaming telah jadi salah satu aktivitas pengisi waktu luang yang mendunia. Tak aneh jika industri gaming menjadi salah satu prospek menguntungkan

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Just Ordinary News

26 / 03 / 2019 14:10

 

Google baru saja mengumumkan salah satu fitur terbarunya yang dinamakan Google Stadia pada Game Developers Conference (GDC) di San Francisco pada 19 Maret lalu. Google CEO, Sundar Pichai memperkenalkan layanan Stadia pada acara GDC. Pichai mengenalkan ambisi Google untuk dapat memainkan games di semua jenis device secara online dan tanpa harus memerlukan mendownload game terlebih dahulu. 

Stadia akan memberikan layanan dengan cloud, di mana game yang dimainkan akan stream secara online melalui Chrome browser, Google Chromecast, dan Pixel. Peluncuran Google Stadia akan dilaksanakan pada tahun 2019, di mulai dari AS, Canada, UK, dan negara-negara Eropa lainnya. 

Google Stadia console

Mantan eksekutif Sony dan Microsoft, Phil Harrison bergabung dengan Pichai ke atas panggung untuk menjelaskan lebih rinci Stadia. Harrison berkata Google akan menerapkan layanan Stadia dengan menggunakan Youtube dan layanan lain yang dapat memperlihatkan game clips. Sebelumnya Google menerapkan pada layanan Project Stream, sehingga penggunanya dapat memainkan games 'Assassin's Creed Odyssey' di Google Chrome mereka. 

Loading...

Namun tentunya Google Stadia tidak akan membatasi hanya layanannya dengan satu jenis games. Google mendemonstrasikan fitur terbaru di Youtube dengan menambahkan layanan "Play Now" dan secara instan dapat dimainkan. Harrison menambahkan, Stadia memberikan layanan akses bermain games tanpa harus mengunduh ataupun instalasi games tersebut. Saat games dimainkan dapat di-stream melalui handphone, tablet, laptop, tv, dan komputer.

Pusat server Stadia

Untuk melengkapi layanan Stadia, Google juga memperkenalkan game console mereka. Stadia Console ini terhubung melalui wifi dan terhubung dengan cloud. Untuk layanan Stadia dapat berjalan, Google memanfaatkan infrastruktur sebagai pusat layanan data server. Mereka mengatakan Stadia dapat mendukung layanan resolusi hingga 4K dengan 60 FPS, dengan kecepatan internet 30 Mbps. Di masa mendatang Google mengatakan Stadia dapat mendukung hingga 12k dan 120 FPS. 

Untuk di Indonesia sendiri layanan Stadia belum mampu dilaksanakan. Selain keterbatasan layanan internet, infrastruktur untuk mendukung stream gaming belum mampu dikembangkan di Indonesia. jadi para Gamers Indonesia diharapkan untuk dapat bersabar. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red