×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gini cara untuk mengaktifkan sharing location di Google Maps

0

Gadget

Gini cara untuk mengaktifkan sharing location di Google Maps

Ga perlu download aplikasi tracker untuk tahu posisi orang yang kita sayang. Gratis dan akurat!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ester Margareth

26 / 01 / 2019 13:47

Siapa yang tidak tahu dengan Google? Google memiliki banyak sekali fitur yang ditawarkan, mulai dari penyimpanan data, video call, surel, Google+, Kalender, Foto dan masih banyak lagi. Tapi apakah kita sudah manfaatkan semua fitur tersebut?

Sebagian orang menggunakan Google mungkin hanya untuk berkirim email atau hanya sekadar menyimpan data di Google Drive. Manfaat dari Google dengan fiturnya yang banyak sangat menguntungkan secara material ataupun non material. 

Nah, kali ini kita khusus akan membahas mengenai Google Maps. Menurut Wikipedia, Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Kira-kira begitulah yang kita ketahui mengenai Google Maps, tapi fungsi lainnya adalah kita bisa melihat keberadaan seseorang yang kita kasihi dengan cara sharing location. Keakuratan fitur ini adalah 100000%, selama ia mengaktifkan datanya. Sudah pernah mencobanya? Begini cara untuk mengaktifkan sharing location di google maps.

1. Buka Google Maps.

Loading...

Saat kalian sudah membuka aplikasi Google Maps, pilih 3 garis di samping atas kiri, maka kalian akan menemukan Location Sharing/ Bagikan Lokasi dan sentuh.

 

2. Pilih Kontak.

Saat kalian sudah menyentuh Location Sharing / Bagikan Lokasi, maka akan muncul di panel atas gambar default kontak, sentuh bagian icon yang add (gambar dengan orang +).

 

3. Durasi.

Kalian bisa memilih durasi untuk mengakses dan memantau orang yang dikasihi, untuk satu jam atau bisa memilih sampai kalian sendiri yang ingin mematikannya.

 

4. Input data

Pilih kontak dan kontak yang akan diberikan oleh Google adalah nomor handphone yang ada di kontak handphone kita ataupun di google kontak kita. Pilih orang yang ingin kita pantau dan kemudian kita akan mengirimkan link untuk izin pengaksesan GPS miliknya. Tinggal klik link tersebut dari handphone orang yang dikasihi, dan selesai.

Kita sudah bisa mengetahui di mana lokasi dia, berapa persen baterai handphone dia dan bahkan waktu lokal miliknya.

Buat pasangan LDR, ini sangat berguna karena kita tidak perlu khawatir dia berbohong karena di zaman teknologi yang canggih ini kita bisa memanfaatkan teknologi dengan maksimal.

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red