Dilansir dari Android Authority, Google kini telah meluncurkan sebuah paket stiker personal yang mini untuk aplikasi keyboard buatannya dengan nama Gboard.

Gboard kini memiliki fitur membuat GIF dari foto Selfie

Dengan paket stiker tersebut, pengguna kini dapat membuat sebuah avatar personal atau tampilan mirip diri mereka sendiri, yang bisa dibuat dengan foto selfie dari kamera ponsel sendiri. Kemampuannya seperti Bitmoji tersebut yang disebarluaskan ke aplikasi papan ketik milik Google yakni Gboard.

Gboard kini memiliki fitur membuat GIF dari foto Selfie

Seperti Bitmoji, paket stiker ini mengambil wajah pengguna sebagai referensi avatar. Yang menarik, terdapat berbagai pilihan tampilan pengguna yang sedang melakukan berbagai aktivitas seperti sedang bernyanyi, makan, ditengah sebuah pesta, dan lain-lain.

Google mulai mendistribusikan fitur ini secara berkala untuk pengguna perangkat iOS dan Android. Dan sekarang paket personal tersebut sudah bisa diakses semua pengguna.

Dengan dua teknologi tersebut, detil-detil seperti mata, rambut, bentuk wajah, warna kulit, dan juga kumis pun dapat terdeteksi dan ditambahkan pada avatar buatan pengguna sendiri.

Caranya mudah, untuk membuat GIF anda sendiri, pilihlah ikon Emoji, lalu ketuk tombol GIF dan ambillah sebuah foto selfie anda, kemudian kamu tinggal sesuaikan dengan selera kamu sendiri. Stiker yang muncul akan sama seperti wajah asli pengguna, setelah stiker kamu selesai, kamu dapat mengirimnya, menyimpannya, atau pun membuatnya lagi.

Gimana, tertarik membuat GIF milik kamu sendiri? Saat ini kalian sudah dapat mengaksesnya dengan cara meng-update Gboard kalian di Google Play Store.