Kejadian unik dialamai koki dari tim Olimpiade Musim Dingin Norwegia yang sedang melayani para atlet yang sedang berlaga di Olimpiade Pyeongchang. Kejadian bermula saat koki memesan 1.500 telur ayam, namun diluar dugaan malah datang setengah truk telur.

Gara-gara Google Translate, koki ini tak sengaja beli 15.000 telu

Seperti dikutip theguardian.com, seorang koki bernama Stale Johansen, mengatakan bahwa dirinya sangat bkaget saat melihat kiriman sekitar 15.000 telur dari sebuah toko di Korea Selatan. Sontak saja mereka kebingungan saat menerima jumlah telur yang super banyak tersebut.

Namun untungnya sisa telur tersebut bisa dikembalikan ke toko semula, namun yang jadiembuat penasaran adalah apa yang membuat kesalahan tersebut terjadi. Banyak yang menganggap bahwa hal ini disebabkan oleh kendala bahasa.

Gara-gara Google Translate, koki ini tak sengaja beli 15.000 telu

Banyak juga yang menyalahkan Google Translate saat menerjemahkan kata dari sang koki. Selain itu, ada hal lain yang diklaim dapat menyebabakan insiden ini terjadi, salah satunya adalah karena Korea Selatan memiliki sistem penghitungan yang kompleks.

Restoran di Korea Selatan umumnya membeli telur dalam satuan peti, dimana dalam satu peti terdapat 30 butir telur. Selain itu salah dalam pelafalan satu suku kata saja, dapat berujung pada angka yang berbeda, misalnya pada kasus ini yang awalnya ingin memesan 1.500 butir malah jadinya 15.000 butir telur.