×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gara-gara Google Translate, koki ini tak sengaja beli 15.000 telu

0

Duh

Gara-gara Google Translate, koki ini tak sengaja beli 15.000 telu

Seorang koki asal Norwegia itu pun kaget bukan kepalang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

13 / 02 / 2018 03:37

Kejadian unik dialamai koki dari tim Olimpiade Musim Dingin Norwegia yang sedang melayani para atlet yang sedang berlaga di Olimpiade Pyeongchang. Kejadian bermula saat koki memesan 1.500 telur ayam, namun diluar dugaan malah datang setengah truk telur.

Image: Daily Mail

Seperti dikutip theguardian.com, seorang koki bernama Stale Johansen, mengatakan bahwa dirinya sangat bkaget saat melihat kiriman sekitar 15.000 telur dari sebuah toko di Korea Selatan. Sontak saja mereka kebingungan saat menerima jumlah telur yang super banyak tersebut.

Namun untungnya sisa telur tersebut bisa dikembalikan ke toko semula, namun yang jadiembuat penasaran adalah apa yang membuat kesalahan tersebut terjadi. Banyak yang menganggap bahwa hal ini disebabkan oleh kendala bahasa.

Image: New Burgh Gazette

Loading...

Banyak juga yang menyalahkan Google Translate saat menerjemahkan kata dari sang koki. Selain itu, ada hal lain yang diklaim dapat menyebabakan insiden ini terjadi, salah satunya adalah karena Korea Selatan memiliki sistem penghitungan yang kompleks.

Restoran di Korea Selatan umumnya membeli telur dalam satuan peti, dimana dalam satu peti terdapat 30 butir telur. Selain itu salah dalam pelafalan satu suku kata saja, dapat berujung pada angka yang berbeda, misalnya pada kasus ini yang awalnya ingin memesan 1.500 butir malah jadinya 15.000 butir telur.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    83%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    17%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red