×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gak kalah dari Hollywood, 10 film komedi Thailand ini gak ada matinya

0

Film

Gak kalah dari Hollywood, 10 film komedi Thailand ini gak ada matinya

Film-film ini sangat cocok untuk dijadikan tontonan menemani akhir pekanmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dian Karnain

23 / 01 / 2019 13:28

Sawadee Krap! Bicara soal film Thailand memang nggak ada matinya. Di tengah serbuan film-film Hollywood yang mendominasi layar bioskop Indonesia, film Thailand tetap punya porsi di hati para pencintanya. Kedekatan latar belakang budaya yang tidak jauh berbeda, membuat film-film Thailand terasa lebih dekat di hati kita. Bahkan tak hanya filmnya, aktor dan aktrisnya pun punya penggemar fanatik yang tersebar di seluruh penjuru di Indonesia.

Banyak budaya unik yang sering kita jumpai, apalagi di film film klasik Thailand, mulai dari baju sampai gigi yang bersirih. Bahasa yang asing di telinga juga jadi hiburan sendiri saat menonton, ditambah candaan yang khas Thailand dan ending yang sering kali tak terduga. Yuk lihat daftar 10 film Thailand yang sangat recommended buat kamu tonton!

1. ATM: Er Rak Error (2012).

cholanadramamovie.wordpress.com

Film ini bercerita tentang sepasag kekasih Sua dan Jib yang bertaruh untuk memecahkan kasus errornya sebuah Atm di kota Thailand. Siapa yang berhasil mengungkap kasus ini lebih dulu harus resign. Pasalnya, di tempat mereka kerja tidak diperbolehkan pacaran di antara rekan kerja, apalagi menikah.

Loading...

Baik Jib maupun Sua menempuh berbagai cara untuk menemukan naabah-nasabahnya, bahkan dengan cara-cara yang curang sekalipun. Misalnya saja menaruh obat tidur pada minuman, menyamar sebagai polisi, menyabotase fax, dan lainnya. Jumlah uang yang dikumpulkan mereka berdua sama besarnya dan hanya tinggal satu nasabah terakhir yang akhirnya menjadi rebutan karena akan menjadi poin penting sebagai pemenang. 

Adegan-adegan di film ini kocak sekali, ditambah lagi dengan ekspresi para pemainnya yang tak kalah lucu, membuat film ini sukses membuat tertawa semua penontonnya.

 

2. Pee Mak Phrakanong (2013).

machicon-akibahara.info

Film ini sebenarnya mempunyai cerita yang sama dengan film Nang Nak di tahun 90an, namun bedanya Pee Mak berhasil membuat adegan yang tadinya seram menjadi penuh kekonyolan akibat ulah pemainnya.

Nak diceritakan sebagai ibu yang baru melahirkan sambil memangku bayinya. Dia setia menunggu kepulangan suaminya dari peperangan di pinggir sungai dekat rumah. Mak yang selamat dari perang, akhirnya pulang ke kampung halaman bersama keempat sahabatnya. Desas-desus pun menyebar jika Nak sebenarnya sudah menjadi hantu.

Pee Mak tidak saja mengocok perut, tapi dengan asyik mengajak penonton ikut bermain tebak-tebakan siapa sih yang sebenarnya hantu. 

 

3. Crazy Little Thing Called Love (2010).

aminoaps.com

Bercerita tentang Nam seorang gadis berusia 14 tahun berkulit hitam, memakai kacamata, kawat gigi, dan lengkap dengan potongan rambut yang jelek berusaha untuk menjadi cantik setelah ia menyukai kakak kelasnya yang tampan, Chone. Dibantu oleh 3 sahabatnya, ia pun mencoba berbagai cara, menggunakan lulur kunyit yang membuatnya terlihat seperti sakit kuning.

Keduanya kemudian bermain di drama sekolah Snow White, dan di sinilah semuanya bermulai. Pin, salah seorang teman Chon dipilih sebagai juru rias drama itu dan berhasil me-make over Nam yang jelek menjadi cantik, dan masalah pun mulai bermunculan. Top, sahabat Chone mengaku menyukai Nam, dan Chone yang ternyata sudah menyukai Nam memilih untuk diam dan pindah ke kota lain.

Film ini tipikal cinta pertama di SMA yang dibalut dengan banyak adegan konyol yang bikin ngakak. Namun di akhir film, emosi yang dirasakan Nam mampu tersampaikan dengan baik dan membawa penonton hanyut dalam cerita dan ikutan sedih. Film ini sangat recommended untuk ditonton di akhir pekan sebagai penghilang penat.

 

4. Suckseed (2011).

movie-asia.com

Ini adalah film komedi yang menceritakan persahabatan dua orang anak SMA bernama Ped dan Koong. Mereka berdua sudah berteman semenjak sekolah dasar dan selalu memiliki hobi yang sama. Ketika beranjak SMA, keduanya membuat sebuah grup band bernama Suckseed terinspirasi dari mereka sendiri yang selalu gagal dalam hidupnya.

Proyek band yang mereka bentuk pada mulanya berjalan lancar. Namun masalah mulai timbul ketika keduanya ternyata jatuh cinta pada wanita yang sama, yakni Ern. Ped sebenarnya sudah jatuh cinta pada Ern semenjak SD, namun ia malu untuk mengungkapkannya. Band yang mereka bentuk kemudian bubar dan semua yang dicita-citakannya musnah.

Film persahabatan ini konyol sekali, namun tidak kehilangan pesan yang ingin disampaikan film ini; yaitu semarah apapun kita, sahabat selalu menjadi tempat untuk kembali pulang.

 

5. Hello Stranger (2010).

kakaeynotes.com

Dang yang baru saja diputus oleh pacarnya ikut rombongan tur ke Korea Selatan, sampai di sana ia malah terpisah dari rombongan dan bertemu dengan seorang wanita asal Thailand juga. Ia kemudian mengikuti wanita tersebut ke berbagai tempat di Korea. Pada awalnya si wanita merasa risih, namun lama kelamaan ia malah jatuh cinta kepada Dang. 

Banyak aksi gila mereka yang sangat konyol, berlagak memuji masakan Korea padahal mencacinya, berjoget Run Devil di klub, main salju, dan yang paling gak habis pikir sampai di akhir cerita nama wanita ini tetap menjadi rahasia.

Si gadis yang mengaku pernah bermain menjadi figuran di salah satu film populer Thailand pun, membuat Dang rela menonton semua film, namun tak juga melihat si gadis. Kemudian Dang menyatakan cintanya di radio berharap gadis ini mendengar, Hello Stranger. 

 

6. The Billionaire (2011).

jagongsinopsis.com

Kamu suka makan Tao Kae Noi? Nah, film ini bercerita tentang perjalanan pembuatnya. Film ini menceritakan kisah anak muda pemalas yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Ketika usaha keluarganya bangkrut, ia kemudian harus berjuang sendirian untuk menjadi seorang pengusaha muda, sampai rela meninggalkan kuliahnya.

Berbagai macam usaha terus dicobanya meskipun selalu mengalami kegagalan. Ia pernah berjualan VCD player, kacang bakar, dan lainnya. Semua modal dan barang yang dimilikinya juga telah habis terjual. Akhirnya ia mendapatkan kesuksesan ketika menjual rumput laut goreng.

Film ini sangat inspiratif namun tidak melulu serius, tetap ada komedi khas Thailand yang membuat kita tertawa.

 

7. May Who (2015).

drakor.id

May Who bercerita tentang seorang anak SMA bernama Pong yang sering terpinggirkan di sekolahnya. Suatu hari ia membuat sebuah kasus yang membuatnya berkenalan dengan seorang siswi yang agak aneh bernama May yang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan tenaga listrik apabila sedang deg-degan.

Diam-diam May menyukai salah seorang siswa favorit di sekolahnya, yakni Fame. Namun karena keanehan yang dimilikinya tersebut, May tidak pernah berani mendekatinya. Hingga suatu hari Fame mengajak May bergabung dengan tim atletiknya. May akhirnya meminta bantuan Pong agar ia bisa tenang ketika di depan Fame. Dari situlah kelucuan sering muncul saat May mendekati Fame ataupun Pong yang mendekati teman May.

 

8. One Day (2016).

youtube.com

Denchai, seorang pekerja di bagian IT, menyukai Nui, yang merupakan teman kantornya. Suatu hari, Nui mengalami amnesia dalam jangka pendek. Denchai memanfaatkan hal ini untuk mengaku sebagai kekasih Nui. Akhirnya Nui pun percaya dan mereka berencana menghabiskan waktu di Hokkaido berdua.

Denchai sendiri adalah sosok yang konyol dan kikuk. Kita akan dibuat tersenyum saat melihat tingkah Denchai yang berusaha memberi perhatian kepada Nui. Si pria berambut kriwil ini rela melakukan hal-hal kecil yang berharga untuk Nui seperti membersihkan meja kerja Nui, memasukkan playlist lagu kesukaan Nui di komputernya, meng-upgrade level game yang sering dimainkan Nui, dan masih banyak lagi. 

Akankah Nui mendapat ingatannya kembali?

 

9. Bad Genius (2017).

youtube.com

Lynn, seorang murid jenius menerima tawaran temannya untuk memberikan jawaban saat ujian masuk universitas dengan tingkat keamanan tinggi. Disinilah masalah mulai bermunculan. Lynn yang meskipun terlihat begitu tenang, namun hadir dengan berbagai pemikiran “berbahaya” di kepalanya. Pendalaman kisah personal antara karakter Lynn dengan ayahnya juga mampu menyumbangkan beberapa momen emosional dalam film. 

Lalu hadir karakter Bank yang mempunyai kecerdasan setara dengan Lynn, namun begitu misterius. Kamu gak akan bisa nebak ending-nya deh!

 

10. Back to The 90's (2015).

phimmoi.net

Cerita film ini bermula dari Kong yang menemukan pager tua milik ayahnya di gudang. Ketika pager tersebut berbunyi, Kong memutuskan untuk menghubungi nomor yang tertera di layar dari sebuah telepon umum. Kong secara ajaib terkirim ke tahun 1995, di mana rock alternatif sedang merajai dunia musik dan fashion.

Ia bertemu dengan calon ayah dan ibunya yang masih menjadi murid SMA. Tugas Kong adalah untuk membuat keduanya jatuh cinta, supaya ia dapat memperbaiki kerusakan yang terjadi masa lalu, demi masa depannya. Namun tanpa disangka malah ia yang menemukan cintanya di era tahun 90.

Film ini sangat menarik karena menampilkan remaja Thailand di tahun 90 lengkap dengan candaan yang berbeda dengan zaman sekarang.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red