×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gak cuma Conan, ini dia 8 karakter detektif dalam anime Detektif Conan

0

Film

Gak cuma Conan, ini dia 8 karakter detektif dalam anime Detektif Conan

Serial Detective Conan masih jadi favorit sampai sekarang lho. Dari banyaknya karakter di anime ini, ada beberapa karakter detektif selain Conan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Audy Ramadhani

13 / 09 / 2019 09:59

Anime dan komik Detective Conan sampai saat ini masih eksis di tengah-tengah kita. Menghadirkan kisah seru seorang detektif SMA yang tubuhnya mengecil karena obat dan memecahkan kasus-kasus rumit. Perkembangan tokohnya pun selalu dinantikan oleh para penggemar. Selain itu banyak juga karakter-karakter baru yang muncul sebagai pemanis anime ini.

Cerita makin kompleks, kasus makin seru, dan tokoh yang berkembang membuat kita susah jauh-jauh dari serial besutan Aoyama Gosho ini. Tapi, tokoh detektif di komik ini gak cuma Shinichi alias Conan aja lho. Kira-kira siapa saja ya? Kamu sudah bisa menebaknya belum?

Nah kalau gitu, kita intip saja nih karakter yang bisa memerankan detektif di anime Detective Conan.

1. Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa.

conan dan shinichi

Loading...

foto: mondofox.it

Tentu saja tokoh utama yang namanya dijadikan judul anime merupakan seorang detektif. Shinichi Kudo adalah detekif SMA yang sering membantu polisi dalam memecahkan kasus rumit. Namun, sayangnya tubuhnya mengecil karena diminumi obat APTX 4869 ketika ia sedang membuntuti orang yang mencurigakan yang ternyata adalah Organisasi Hitam.

Ia berubah menjadi Conan Edogawa atau versi kecilnya Shinichi. Kemudian tinggal bersama teman SMA-nya, Ran Mouri beserta ayahnya. Kemampuan analisanya yang masih sama tentu saja tidak ia sia-siakan. Conan tetap membantu pihak kepolisian dalam memecahkan kasus.

2. Heiji Hattori.

heiji hattori

foto: pinterest.com

Sahabat sekaligus saingan Shinichi ini berkulit gelap dan pandai bermain kendo. Ia tinggal di Osaka dan memiliki seorang teman perempuan bernama Kazuha Toyama. Karakternya periang dan pemberani, ia pun sering memecahkan kasus sulit. Heiji suka berlomba dengan Conan dalam memecahkan kasus, tetapi mereka malah lebih terlihat saling membantu dan bekerja sama.

Heiji Hattori ini sama populernya dengan Shinichi, ia juga sering digandrungi para wanita. Hal ini tentu saja karena permainan kendonya yang hebat dan kemampuan analisanya yang keren banget.

3. Kogoro Mouri.

kogoro mouri

foto: pinterest.com

Detektif kocak dan ceroboh ini adalah ayah dari Ran Mouri. Ia merupakan detektif swasta yang dijuluki detektif tidur. Karakternya yang sulit menahan amarah dan genit memang bikin kita terhibur. Walaupun punya kemampuan menganalisa kasus kriminal, tapi tidak bisa mengalahkan kehebatan Conan.

Makanya ia selalu dibantu oleh Conan untuk memecahkan kasus bahkan membiusnya untuk mengatakan siapa pelakunya. Sejak saat itu ia terkenal dengan sebutan detektif tidur yang bisa memecahkan kasus rumit.

4. Yusaku Kudo.

yusaku kudo

foto: pinterest.com

Tokoh ini memang jarang tampil, tapi kalau sekalinya tampil kita akan terkesan dengan kehebatannya. Ia adalah Yusaku Kodo yang merupakan ayah dari Shinichi. Ia berprofesi sebagai seorang penulis novel misteri jenius dengan tokoh buatannya yang terkenal bernama Night Baron.

Ia sangat cerdas dan sering membantu polisi dalam memecahkan kasus yang tidak bisa dipecahkan orang lain. Kemampuannya pun lebih hebat dari Shinichi. Kebanyang ga? Keren banget, kan?

5. Masumi Sera.

masumi sera

foto: pinterest.com

Masumi Sera adalah detektif SMA yang satu sekolah dengan Shinichi, Ran, dan Sonoko. Karakternya tomboy dan periang namun ketika menemukan kasus ia akan berubah serius. Ia merupakan adik dari agen FBI terkenal yaitu Shuichi Akai dan pandai dalam seni bela diri Jeet Kune Do.

Ia pun sering membantu kepolisian dan bekerja sama dengan Conan saat memecahkan kasus sulit. Novel buatan ayah Shinichi, yaitu serial Night Baron adalah favoritnya. Wah jelas saja, kemampuannya jadi lebih terasah karena membaca novel misteri.

6. Subaru Okiya.

subaru okiya

foto: pinterest.com

Subaru Okiya adalah mahasiswa S3 jurusan teknik di Universitas Tokyo. Kita akan menyangka bahwa ia merupakan salah satu dari anggota oraganisasi jubah hitam. Namun, karena sama-sama menyukai novel Sherlock Holmes seperti Conan, Conan pun percaya bahwa ia bukanlah orang yang jahat.

Ia memiliki kecerdasan yang bisa dibandingkan dengan Conan. Saat menghadapi kasus, ia mampu menganalisa kasus dengan sangat baik. Tapi ia lebih suka membiarkan Conan atau orang lain yang memberikan kesimpulan dan penjelasan daripada dia sendiri yang berbicara.

7. Sonoko Suzuki.

sonoko suzuki

foto: pinterest.com

Sabahat dari Ran ini sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi detektif lho. Walaupun karakternya usil dan centil terkadang ia memiliki analisa yang cukup baik. Hal ini bisa jadi karena Conan sering membuatnya tertidur untuk memecahkan kasus yang sedang terjadi.

8. Profesor Hiroshi Agasa.

prof. agasa

foto: pinterest.com

Profesor Agasa sebenarnya adalah professor yang linglung namun jenius. Buktinya ia membuat berbagai alat yang bisa membantu kebutuhan Conan. Sama seperti Sonoko, ketika detektif Mouri tidak ada, Conan akan memecahkan kasus dengan suara Profesor Agasa. Karena kejeniusannya dan sering menghadapi kasus rumit bersama Conan, ia pun jadi terlatih dalam menganalisa kasus.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red