20 hari semenjak dirilis pada 28 September lalu, film Pengabdi Setan telah menembus angka 3 juta penonton. Hal ini sebagaimana dirilis oleh Rapi Films dalam sebuah video di akun Youtube-nya pada 18 Oktober 2017.

"Terimakasih penonton, berkat dukungan kalian, Pengabdi Setan menembus angka 3 juta penonton dalam 20 hari penayangan." Demikian tulisan dalam video tersebut. Sembari berpesan kepada pemirsa agar menonton film itu di bioskop.

Hal senada diungkapkan oleh sang sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar. "Teman-teman, ini jumlah penonton Pengabdi Setan sampai dengan kemarin, ya. Terima kasiiih..." Demikian cuitan Joko dalam akun twitternya @jokoanwar yang disertai dengan video pendek yang menyebutkan jumlah penonton sebanyak 3.028.565.

Fantastis, film Pengabdi Setan tembus 3 juta penonton di hari ke-20

Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi terhadap film ini,diprediksi jumlah penonton akan semakin bertambah.

Dengan pencapaian itu menjadikan Pengabdi Setan sebagai filmhoror Indonesia terlaris sepanjang masa mengungguli film Danur: I Can See Ghosts (Maret, 2017). Seperti diketahui, film Danur meraup pononton sebanyak 2.736.157 (Wikipedia).

Dengan garapan teknis yang begitu apik membuat film ini sukses di pasaran dan ditonton oleh banyak kalangan. Hal ini diakui oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf.

Bahkan Triawan menilai Pengabdi Setan sebagai standar baru film horor tanah air. "It sets the new standard for Indonesian horror movies," cuitnya. Maka tak heran film ini meraup 13 nominasi penghargaan dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Nah, sudahkah kalian menonton Pengabdi Setan? Sang "Ibu" menunggumu di bioskop, lho..

CATATAN: diolah dari berbagai sumber, gambar thumbnail dikutip dari akun twitter Joko Anwar (@jokoanwar).