Saat ini Penderita kanker payudara wanita muda asal Bogor yang menjadi viral di media sosial saat ini berkat curahan hatinya. Bahkan wanita ini bisadikatakan telihat muda dikarenakan umurnya masih menginjak 21 tahun dan lebih mengiris hatinya lagi, bahwa wanita ini sudahmengalami kanker payudara stadium 3.

Usut boleh usut, penderita kanker payudara bernama Ayu Agustin inimemohon pertolongan netizen agar diberikan pertolongan secepatnya di kemo (kemoterapi), mengingat pihakRumah Sakit Fatmawati, Jakarta yang selama Ayu dirawat sering diabaikan dengan kesehatannya secara cepat dan tanggap apalagi mengenaijadwal kemoterapi di RS tersebut terlampau jauh dari awal pemeriksaan meski kondisi Ayu semakin hari semakin parah.

Duh! Wanita muda penderita kanker payudara ini curhat di medsos

Video viral itu pertama kali diambil dan diunggah oleh teman Ayu, Fadila Zazkia Ulfa ke akun Instagram @fadilazu, Senin (25/9/2017). Dengan adanya video tersebut, banyak mendapat perhatian serta simpati dari warganet.

Dari penjelasan@fadilazu,Ayu pertama kali memeriksakan penyakitnya di sebuah rumah sakit di Bogor pada bulan Agustus. Karena terbatasnya peralatan di Bogor, Ayu dirujuk ke sebuah rumah sakit di Jakarta.

Pada bulan Agustus itu Ayu hanya di rontgen dan diberi obat luka untuk mengobati payudaranya. Setelah beberapa waktu menunggu jadwal kemoterapi, Ayu mendapat jadwal pada 17 Oktober 2017. Satu bulan lebih setelah dia pertama periksa.

Akhirnya tiba penentuan jadwal kemo Ayu, yaitu tanggal 17 Oktober, iya 17 Oktober 2017, lama ya? Memang setahu saya kemo ada jadwalnya. Tapi bukanlah semakin lama semakin parah ya? tulis@fadilazu.

Seperti ini video curhat ayu mengenai kanker payudaranya

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh Perkenalkan ayu agustin , penderita kanker payudara. Umur 21 thun Ayu agustin tinggal di daerah ciangsana bogor Tepatnya di Kampung Pabuwaran wetan , Kecamatan Gunung Putri , Kab.Bogor . . Ayu sudah kerumah sakit sejak agustus ,prtama di RS didaerah bogor.kmudian dirujuk ke RS besar di jakarta.. namun saat disana ayu blum pula mendapatkan jdwal kemo ( ayu hanya di rongent dan diberi obat untuk payudaranya yg trluka..sprti untuk obat koreng) Akhirnya tiba lah pentuan untuk jdwal kemo ayu..yaitu tgl 17 oktober .. Iya 17 oktober 2017 ..lama ya? Memang setau saya kemo memang ada jdwalnya.. Tapi bukankah smakin lama akan smakin parah ? Ya ketika agustus lalu tangan kanannya masih baik2 saja , namun kemarin Minggu 24 sptember 2017 saya melihat ayu , tangan kanannya sudah membengkak.. bgitupun payudaranya yg sblah kiri sudah mulai membengkak.. ia pun sudah susah untuk brnafas , nyesek katanya.. Apa tidak bisa untuk menanganinya lebih cpat ? Stidaknya agar ia bisa lebih baik lagi dalam brnafas.. Teman2 smua dan tentunya bapak bupati bogor , serta mentri kesehatan indonesia dan bapak presiden Ir.Jokowi Dodo yang saya hormati. sekiranya mau membantu ayu.. untuk secepatnya diambil tindakan.. Saya sudah tidak tega pak bu melihatnya , dia dirumah tnpa perawatan apa2.. menunggu jdwal 17 oktober.. pak bu apa prlu dia kerumah sakit diluar negeri agar cepat ditangani? Jika saja bisa , namun keadaan brkata lain.. inipun dia brobat memakai BPJS pak bu , Tolong bantuan kalian pak bu untuk teman saya ayu ..agar stidaknya sakit yg ia rasakan bisa berkurang . . . Vidio ini saya kirimkan untuk teman2 dan rekan2 smua yg mungkin bisa membantu setidaknya memviralkan vidio ayu agar pemerintah dan para dermawan melihat dan turut membantu ayu ..trima kasih Wassalammualaikum @infia_fact @beraniberhijrah @bogorpisan @bekasi.banget @jokowi ( vidio ini tidak menyinggung atau menyudut pihak manapun , vidio ini dibuat dengan benar agar stidaknya ada pihak2 yg membantu untuk minimal ayu bisa bernafas dengan baik untuk skrg2 ini)

Sebuah kiriman dibagikan oleh fadilazazkiaulfa (@fadilazu) pada Sep 24, 2017 pada 6:58 PDT

Atau masih kurang jelas, bisa lihat di video versi youtubenya di bawah ini.

Kini di tengah jadwal kemoterapi yang belum jelas, kondisi Ayu semakin parah. Payudara Ayu yang sebelah kiri terus mengalami pembengkakan dan pendarahan. Bahkan Ayu sendiri mengalami kesulitan untuk berjalan dan bernafas. Saat ini juga,obat yang menjadi pegangan hidupnya adalah obat luka untuk menghilangkan koreng yang ada di payudaranyauntuk mengurangi efek bengkak dan sesak napas yang dirasakannya.

Untung saja, dengan adanya video viral tersebut,beberapa anggota Dinas Kesehatan sudah datang mengunjungi rumah Ayu untuk memberikan bantuan. Sementara itu, RS Fatmawati masih belum bisa menanggapi kasus Ayu