×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Disney akhirnya resmi mengakusisi 21st Century Fox, nilainya fantastis

0

News

Disney akhirnya resmi mengakusisi 21st Century Fox, nilainya fantastis

Disney resmi akuisisi Fox dengan nilai yang fantastis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhammad Syaihsan Isviandani

21 / 03 / 2019 11:30

Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya Disney secara resmi telah menandatangani kesepakatan atas akuisisi 21st Century Fox yang dikabarkan bernilai $71 miliar atau kurang lebih setara dengan Rp1.000 triliun. Proses akuisisi ini sebelumnya telah melewati berbagai perundingan hingga akhirnya mencapai kesepakatan tersebut.

Disney akhirnya resmi mengakusisi 21st Century Fox

foto: variety.com

Sepeti dilansir dari Variety.com, Disney menekankan bahwa transaksi ini dirancang demi membantu perusahaan meningkatkan langkah ke dunia Intenasional dan memperluas penawaran langsung pada konsumen di berbagai belahan dunia. Sebelumnya, 21st Century Fox sudah memisahkan aset yang pindah ke Disney dan akan membentuk fondasi Fox Corporation. Saham Fox Corporation sendiri dibuka dengan angka $41,55 dan turun 3,2% pada penutupan perdagangan.

Pihak Disney juga menyatakan bahwa akuisisi ini merupakan momen bersejarah bagi mereka. Dengan membeli perusahaan media massa tersebut, Disney pun telah menyiapkan rencana jangka panjang untuk kemajuan perusahaannya. "Ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami. Momen yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan dan pemegang saham kami," ujar CEO Disney, Robert Allen Ige, dalam siaran pers yang diberikan pada media masa.

Loading...

Disney akhirnya resmi mengakusisi 21st Century Fox

foto: variety.com

Dengan pengesahaan akuisisi ini tentu, secara otomatis Disney memiliki hak penuh atas 21st Century Fox. Barbagai aset pun berpindah tangan dari 21th Fox Century pada Disney, di antaranya seperti 20th Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures, Fox Family, Fox Animation, 20th Century Fox Television, FX Productions, Fox21, FX Networks, National Geographic Partners, Fox Networks Group International, Star India, saham Fox di Hulu, Tata Sky, dan Endemol Shine Group.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red