Diberkahi dengan pantai yang cantik, perbukitan yang indah, dan warga lokal yang sangat ramah, memang pantas Lombok masuk dalamBucket Listkalian. Setelah Bandara internasional di Praya jadi, Lombok semakinngehits. Baik traveler Indonesia ataupun turis Mancanegara.

Memang Lombok sebagai salah satu pulau terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Memiliki panorama yang sangat indah dan belum terlalu ramai sesak oleh turis. Di Lombok kalian tidak hanya menikmati pesona bawah laut, pantai yang menawan dengan pasir putih yang halus, namun kalian juga harus mencicipi kuliner Lombok yang sangat nikmat dan lezat.

Nah, destinasi berikut membuktikan kalau ke Lombok wajib banget untuk dateng ke salah satu destinasi ini. Kalau di Lombok kalian bisa menemukan Bali, namun tidak untuk sebaliknya.

1. Gili

Gili adalah sebutan untuk pulau - pulau kecil, jadi jangan heran kalau di Lombok banyak sekali Gili. Mulai dari yang sudah ada penduduk ataupun yang masih kosong. Ada Tiga Gili yang menjadi incaran para traveler Indonesia atau Mancanegara, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, Gili meno. Disini kalian bisa melakukan snorkeling ataupun diving. Menuju ke Tiga Gili ini sangat mudah di jangkau dan kalian wajib banget untuk menginap di Gili Trawangan. Disini tidak ada kendaraan bermotor, hanya sepeda dan andong yang boleh beroperasi. Penyebrangan menuju Tiga Gili ini bisa dari Sengigi atau Pelabuhan Bangsal.

Disana sudah banyak agen wisata yang menyediakan paket diving atau snorkeling. Untuk yang solo traveler jangan khawatir, disana juga menyediakan kapal publik kok. Harganya sangat terjangkau untuk ukuran kapal yang lumayan besar.

Deretan destinasi wisata eksotis di Lombok, dari Gili hingga pantai

Masih ada lagi Gili yang aku datengin, namanya Gili Petelu dan Gili Pasir. Kalau Gili Petelu itu saling berdekatan. Air yang sangat jernih, bebas sampah, dan bawah laut yang sangat cantik. Jadi kalau kesana kapal - kapal yang mengantarkan kita tidak boleh pasang jangkar. Cukup diikat dengan tali yang sudah ada pada tempatnya.

Deretan destinasi wisata eksotis di Lombok, dari Gili hingga pantai

Satu lagi Gili Pasir, kalau ini hanya pasir yang membentang saat air laut surut.

Deretan destinasi wisata eksotis di Lombok, dari Gili hingga pantai

Untuk menuju kesini, kita harus ke dermaga Tanjung Luar dahulu. Lalu disana banyak nelayan yang menawarkan kapalnya untuk mengantarkan kita menuju Gili tersebut.

2. Pantai

Lombok memang terkenal dengan pantai - pantai yang sangat eksotis. Ada salah satu pantai yang menurutku paling cantik, pantai Mawun. Panorama disini sungguh luara biasa, dengan air yang tenang, bersih, dan juga tidak terlalu ramai. Suasannya pun sangat enak, bisa membuat kita harus berlama - lama.

Deretan destinasi wisata eksotis di Lombok, dari Gili hingga pantai

Kalau yang satu ini pantai Kuta Mandalika.

Deretan destinasi wisata eksotis di Lombok, dari Gili hingga pantai

Sudah pernah baca artikel tentang pantai Pink kan? Yang cuma ada di beberapa Negara saja. Termasuk Indonesia loh yang memiliki 2 pantai Pink. Satu pantai Pink di Lombok, nah satu lagi di Flores. Sebelum terkenal dengan nama pantai Pink, nama aslinya adalah pantai Tangsi. Ini juga salah satu pantai sangat cantik dan berpasir putih sangat halus.

Deretan destinasi wisata eksotis di Lombok, dari Gili hingga pantai

Jangan lupa untuk terus menjaga dan melestarikan keindahan alam yang sudah Tuhan berikan pada kita yaaaa