×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Manfaat minum susu sebelum tidur, bobok jadi nyenyak

0

Kesehatan

7 Manfaat minum susu sebelum tidur, bobok jadi nyenyak

Tidak hanya di pagi hari, meminum susu di malam hari juga menyimpan segudang manfaat lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aisy Nabilla

24 / 03 / 2018 18:01

Selain roti, kamu pasti sering memilih susu sebagai menu sarapan tiap hari, kan? Memamng, manfaat susu bagi kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain sebagai sumber protein, susu juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menangkal radikal bebas.

Hmm, tapi, bagaimana jika meminum susu di malam hari, khususnya sebelum tidur? Apakah memiliki manfaat yang sama seperti pagi hari?

Mau tahu? Simak beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan, nih!

 

1. Menenangkan sistem saraf

Setelah melakukan aktivitas seharian yang menguras pikiran serta tenaga, istirahatkan otot dan sistem saraf kamu dengan meminum susu sebelum tidur. Bukan saja tubuh menjadi lebih sehat, kamu juga akan kembali bersemangat untuk beraktivitas keesokan harinya.

Loading...

 

2. Membuat tidur lebih awal dan nyenyak

Tidur lebih awal membuat pagi hari kamu lebih berkualitas, kan

Kamu sulit tidur akhir-akhir ini? Coba deh minum susu di malam hari, mungkin bisa jadi solusi, nih.

Susu terbukti dapat merangsang tritopan dalam otak untuk memproduksi hormon melatonin dan serotonin yang berfungsi untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan memicu kantuk. Tapi, hindari konsumsi susu coklat di malam hari karena kandungan kafein, teobromin, dan xanthinenya malah akan membuat kamu terjaga, lho.

 

3. Memperlancar saluran pencernaan

Bagi kamu yang sulit BAB, bisa nih coba minum susu sebelum tidur

Meminum susu sebelum tidur ternyata dapat memperlancar pencernaan. Segelas susu hangat yang dicampur dengan madu terbukti mampu melancarkan buang air besar di pagi hari serta mencegah timbulnya gangguan pada sistem perncernaan, seperti perut kembung, kelainan usus, konstipasi, dan lainnya.

 

4. Menunda lapar

Kamu sering merasa lapar tengah malam? Nah, agar tidur lebih nyenyak tanpa terganggu rasa lapar, biasakan untuk meminum susu rendah lemak sebelum tidur. Ini dikarenakan kandungan nutrisi dan mineral dalam susu dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

Hasilnya? Tubuh akan kembali segar ketika bangun karena tidur lebih nyenyak dan tidak terganggu rasa lapar.

 

5. Menambahkan berat badan

Susu bukan hanya bagi berguna bagi mereka yang sedang diet lho, kalau kamu termasuk orang yang memiliki berat badan di bawah rata-rata dan mencari cara menaikan berat badan, meminum susu sebelum tidur bisa jadi solusi paling jitu, lho. Ini dikarenakan kandungan protein pada susu ternyata dapat menambah berat badan.

Namun, hindari meminum susu murni, karena kandungan lemak jenuhnya dapat mengganggu fungsi jantung. Jadi, pilihlah susu rendah lemak sebagai minuman pengantar tidur, ya!

 

6. Membantu pemulihan tubuh pasca sakit

Bagi kamu yang baru sembuh dari sakit, meminum susu dapat memulihkan fungsi metabolisme tubuh, nih. Kandungan protein pada susu terbukti mampu membentuk sel/jaringan baru sehingga proses pemulihan badan berjalan secara optimal.

 

7. Mempermudah penyerapan kalsium

Susu dan tulang sudah dikenal bersahabat sejak dulu kala

Mungkin kamu sering dengar meminum susu sebelum tidur baik untuk pertumbuhan, kan? Ternyata, itu bukan isu belaka, lho. Tahukah kamu kalau malam hari menjadi waktu yang paling optimal bagi tulang untuk menyerap kalsium di dalam tubuh?

Jika kamu termasuk orang yang sedang mencari cara meninggikan badan, meminum susu sebelum tidur dinilai dapat menambah kandungan kalsium tubuh sehingga tumbuh kembang tulang pun akan semakin membaik.

 

Itulah beberapa manfaat minum susu di malam hari yang bisa kamu rasakan. Mulai sekarang, pastikan ada susu di dalam kulkas kamu, ya. Ayo, minum susu!

Source

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red