Inggris mendapatkan de javu Piala Dunia 2006 dengan menyingkirkan Kolombia lewat adu penalti. Dalam pertandingan yang ketat, panas dan hujan kartu kuning itu, punggawa Gareth Southgate unggul terlebih dahulu lewat penalti Harry Kane di menit 52.

Kolombia baru bisa membalas saat injury time via sundulan Yerry Mina dan memaksakan kedua tim bermain di babak tambahan. Di 2 kali 15 menit tidak ada gol tercipta yang berujung pada adu tendangan penalti.

Empat dari lima eksekutor St George Cross sukses menyarangkan bola ke gawang David Ospina. Sedangkan Los Cafeteros hanya berhasil dengantiga gol saja. Cuitan David Beckham usai Inggris kalahkan Kolombia, seperti de javu

Kemenangan ini disambut dengan euforia yang begitu membahagiakan, termasuk dari legenda Timnas Inggris David Beckham yang menjadi pahlawan saat Inggris lolos ke perempat final 12 tahun yang lalu. Gol tunggal dari tendangan bebas khasnya sukses mematahkan impian negara dari Amerika Selatan juga, Ekuador.

Dia menumpahkan kebahagiannya dalam cuitan yang dia unggah melaluiInstagram pribadinya seraya menuliskan "Serius sekarang aku tahu bagaimana rasanya .... Wow .. ComeOnEngland ??????? @england. Tulisnya dalam bahasa leluhurnya. Cuitan David Beckham usai Inggris kalahkan Kolombia, seperti de javu

Tentunya dia begitu senang sekaligus bangga dengan pencapaian juniornya. Bechkam sendiri pernah melakukan hal yang sama kepada Kolombia. Dia memulangkan negara penghasil kopi terbesar ketiga di Amerika Selatan itu dengan golnya di fase 16 besar Piala Dunia 1998 Prancis.