×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Coba lakuin 2 hal ini untuk atasi perut buncit dalam seminggu

0

Kesehatan

Coba lakuin 2 hal ini untuk atasi perut buncit dalam seminggu

Mengatasi perut buncit dengan melakukan olahraga plank dan konsumsi teh hijau lemon

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nana

20 / 09 / 2018 17:33

Perut buncit bukan hanya mengganggu penampilan, tapi juga mengancam kesehatan. Kumpulan lemak di dalam tubuh dapat mengeluarkan senyawa peradangan dan hormon yang mengganggu metabolisme tubuh. Hal tersebut meningkatkan resiko terserang penyakit seperti jantung, stoke, dan tekanan darah tinggi.

Untuk membantu mengatasi permasalahan perut buncit, ada 2 hal yang bisa dilakukan untuk membantu menghancurkan lemak di perut. Yaitu dengan mengkombinasikan konsumsi minuman teh hijau lemon dengan olahraga plank.

 

Pertama, minum teh hijau dengan campuran perasan lemon tanpa ditambah gula. Dua kali sehari, pagi dan malam hari sebelum makan.

teh hijau lemon

Loading...

Teh hijau mengandung polifenol yang dapat membakar kalori. Serta mengandung antioksidan dan katekin yang membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di perut, sekaligus menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sedangkan lemon, kaya akan serat, bebas lemak, rendah sodium dan kolesterol yang dapat mengecilkan perut buncit.

Konsumsi minuman ini dalam seminggu akan membantu mengecilkan perut buncit. Dapat juga dikonsumsi setiap hari atau sesuai kebutuhan, namun untuk kondisi kesehatan tertentu seperti memiliki masalah jantung, ginjal dan maag, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu.

 

Kedua, rutin olahraga plank setiap hari.

teknik plank yang baik dan benat

Plank merupakan salah satu latihan paling efektif untuk membuat perut rata, dan menjaga bentuk tubuh. Plank merupakan teknik olahraga dengan gerakan tubuh seperti push up, dengan bertumpu pada telapak tangan sampai siku dan ujung kaki. Bagian perut dan bokong harus membentuk garis lurus dan stabil. Lemaskan leher dan wajah menghadap ke bawah. Tahan posisi tersebut minimal dalam 10 detik. Lakukan berulang beberapa kali dengan jeda. Planking sebaiknya tidak dilakukan dalam hitungan melebihi 60 detik untuk meminimalisir resiko cedera. Hitungan yang sedikit tapi berulang lebih baik daripada plank dalam waktu bermenit-menit.

Lakukan kedua hal tersebut, dan setelah seminggu akan terlihat perubahannya. Perut akan lebih mengecil dan lemak-lemak ditubuh berkurang. Tapi tentu saja harus dibarengi dengan pola makan yang baik, serta tidur yang cukup dan mengurangi konsumsi makanan berlemak.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red