Berguna sebagai salah satu sarana untuk membagikan video, siapa sangka jika YouTube menjadi salah satu situs besar dalam sejarah internet. Bahkan sekarang menjadi YouTuber adalah salah satu pekerjaan yang paling dicari oleh masyarakat seluruh dunia, terutama bagi kalangan milenial.

Dalam dunia YouTube, banyak sekali video unggahan yang bisa dibilang menghibur saja, mengedukasi, atau bahkan bisa gabungan dari keduanya. Berikut ini merupakan lima YouTuber yang berfaedah berdasarkan konten YouTube-nya.

1. Ussy dan Andhika.

Pasangan selebritas ini akhirnya terjun ke dalam dunia YouTube. Pasangan tersebut memilih konten YouTube unik yang bernama Teman Tidur. Konten tersebut membicarakan tentang bagaimana cara hidup sebagai suami-istri maupun hidup berkeluarga.

Banyak pasangan dari kalangan selebritas yang diundang sebagai pengisi obrolan tersebut. Mereka banyak bercerita mengenai masalah hidup, mulai dari proses sebelum berkeluarga, sedih, senang, susah, dan lelah akan mereka bagikan ceritanya dalam konten video teman tidur. Konten video ini sangat cocok bagi mereka yang ingin belajar untuk memulai kehidupan rumah tangga.

https://youtu.be/IjIVXMR8zmo

2. Deddy Corbuzier.

Dikenal sebagai sosok yang berani dan pintar, host acara Hitam dan Putih ini memilih untuk memberikan pengetahuan lewat channelYouTube-nya. Konten YouTube yang terbaru adalah semacam podcast, di mana Deddy mengundang banyak sekali bintang tamu selebritas, YouTuber, bahkan sampai politisi maupun tokoh terkenal yang ada di Indonesia.

Konten tersebut menceritakan banyak kasus terkini maupun pengalaman hidup bintang tamu yang selama ini tidak diketahui orang dan tentunya dapat kamu pelajari dan mengubah cara pandangmu terhadap orang orang di sekitarmu dan dunia. Konten ini juga mengajarkan untuk tidak menilai orang dari luarnya, karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang sudah mereka alami dalam hidupnya.

https://www.youtube.com/user/corbuzierprediction/featured

3. Marshanda.

Artis yang satu ini adalah pemilik channel YouTube bersama MARSHED. Dalam Konten Youtubenya, Marsyanda membagikan berbagai kisah perjalanan hidupnya dalam menghadapi suatu masalah. Salah satunya adalah depresi. Tidak hanya bercerita, tetapi Marsyanda juga memberikan cara dan solusi bagaimana cara menghadapi suatu permasalahan dalam hidup yang terkadang tidak semua orang tahu bagaimana cara mengatasinya karena tidak semua orang mengalami hal yang sama.

https://youtu.be/1aKjGuxgF-o

4. Gritte Agatha.

Memulai kariernya sebagai artis hingga menjadi YouTuber adalah sebuah pencapaian. Sejak tujuh tahun yang lalu Gritte sudah mempunyai channel YouTube pribadi. Konten-konten Gritte pun sangat beragam, mulai dari vlog, review hotel unik di Jakarta, dan ada juga konten terbaru yang disebut #grittebukapraktek.

Nah, dalam konten terbarunya, Gritte banyak mengundang bintang tamu untuk berbagi cerita pengalaman hidup seperti KDRT, MBA, dll yang tidak banyak orang orang ketahui. Cerita ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi setiap orang untuk melihat jalan yang benar dan menghargai orang orang di luar sana.

https://youtu.be/VGxgvSfNjdM

5. Fitra Eri.

Terjun menjadi YouTuber bukanlah hal yang mudah. Fitra Eri memulai kariernya dari 2003 hingga sekarang. Fitra Eri biasa muncul dalam review mobil Oto Driver, namun sekarang ia sudah mempunyai channel YouTube sendiri loh.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari tahu tentang dunia otomotif bisa nonton YouTube channelFitra Eri. Ia mereview berbagai jenis mobil, mulai dari daily car, sport car,hingga super car dan pesawat. Dia membagikan pengalamannya serta memberikan informasi seputar mesin kendaraan tersebut, fasilitas, harga, serta kelebihan dari kendaraan tersebut.

https://youtu.be/wvep-uYQwK0

Pada era teknologi dan internet yang semakin meluas, kita harus pintar pintar dalam memilih informasi yang akan diserap. Jangan hanya memilih tontonan yang menghibur saja, tetapi sekaligus memberikan pengetahuan yang berguna bagi kehidupan.