×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cara mengaktifkan HDR Mode di kamera iPhone semua tipe

0

Gadget

Cara mengaktifkan HDR Mode di kamera iPhone semua tipe

HDR adalah teknik fotografi yang menggabungkan beberapa eksposur pemandangan untuk satu foto dengan kontras tinggi dan jenuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nando Rifky

18 / 08 / 2021 10:43

Baik memotret matahari terbenam di pantai yang memesona atau mendokumentasikan makan siang akhir pekan, mengabadikannya dengan HDR aktif dapat memastikan kamu mendapatkan foto terbaik.

HDR, yang merupakan singkatan dari "High Dynamic Range", adalah teknik fotografi yang menggabungkan beberapa eksposur pemandangan untuk satu foto dengan kontras tinggi dan jenuh. Dengan mengambil foto pada eksposur berbeda tergantung pada kecerahan setiap bagian pemandangan, fotografer dapat memastikan bahwa tidak ada bagian foto yang terlalu gelap atau pecah. Ini sangat ideal untuk foto dengan cahaya latar.

Teknik HDR tradisional memerlukan perangkat lunak pengedit foto untuk menggabungkan beberapa eksposur menjadi satu foto. Untungnya, pengguna iPhone dapat melewatinya dengan fitur iOS yang bagus.

Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur HDR iPhone kamu.

Periksa apakah ponsel kamu sudah diatur secara otomatis untuk HDR. Buka Pengaturan Umum ponsel kamu dan gulir atau cari "Kamera." Pastikan untuk tidak mengetuk opsi yang tercantum di bawah "Privasi".

Di bawah Pengaturan Kamera, gulir ke bawah sepenuhnya. Jika penggeser di sebelah "Smart HDR" berwarna hijau, artinya kamera kamu telah disetel untuk mengambil foto HDR secara otomatis tergantung pada pencahayaan. Kamu dapat mengetuk penggeser itu untuk mengaktifkan fitur (hijau) atau menonaktifkan (abu-abu)—biarkan saja di sini jika kamu lebih suka memutuskan kapan melakukannya dan tidak menggunakan HDR.

Loading...

Jika Smart HDR aktif, berarti kamu telah mengambil foto HDR.
Kemudian, buka aplikasi Kamera. "HDR" akan muncul di sudut kanan atas. Kamu dapat mengontrol apakah akan menggunakan fitur tersebut atau tidak dengan mengetuk "HDR".

Sekarang kamu dapat mengaktifkan dan menonaktifkan HDR!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

iphone
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red