Pernikahan tentu momen yang paling dinanti oleh setiap manusia. Di hari tersebut, biasanya kedua mempelai akan merasa jika mereka adalah raja dan ratu sehari. Memakai pakaian terbaik, dirias dengan begitu indah, dan tentu saja tak diizinkan melakukan pekerjaan.

Yah, siapa sih yang nggak ingin jadi pengantin? Namun, apa yang dirasakan oleh Zailatulazlina Zailan justru sebaliknya. Di hari pernikahannya, ia harus menanggung malu atas kesalahan yang tidak dilakukannya.

Melalui akun Facebook pribadinya, perempuan asal Malaysia tersebut mencurahkan kekecewaannya pada hari di mana ia harusnya berbahagia. Hal tersebut disebabkan oleh pihak jasa wedding organizer yang mereka gunakan tidak menepati janjinya. Berikut ini cerita selengkapnya, semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.

1. Memilih wedding organizer yang salah

Ini kisah terenyuh kebahagiaan pengantin direnggut wedding organizer

Manusia memang hanya bisa berencana dan berusaha, sementara penentu tetaplah yang Maha Kuasa. Demikian pula hal yang terjadi pada Zaila. Gadis Malaysia itu juga ingin pernikahannya sempurna, oleh karena itu ia juga terinspirasi dari acara resepsi lain yang menggunakan jasa wedding organizer. Diketahui jika wedding organizer bernama Z Wedding Planner juga cukup beken di Malaysia. Alhasil, Zaila dan suaminya juga tertarik menggunakan jasa mereka. Setidaknya, mereka telah membayar sekitar Rp 35 juta.

2. Catering tidak dikirim

Ini kisah terenyuh kebahagiaan pengantin direnggut wedding organizer

Angan bahagia Zaila di hari pernikahannya benar-benar dijatuhkan. Z Wedding Planner tidak mengantarkan hidangan di hari H yang telah disepakati. Padahal, saat itu tamu undangan sudah berdatangan. Merasa kecewa, Zaila juga berusaha menghubungi pihak Z Wedding Planer, namun mereka mengatakan jika pihak wedding organizer tidak menerima pembayaran apapun. Zaila mencoba menghubungi lagi, namun mereka justru tidak meresponsnya. Kekecewaan Zaila tak dapat digambarkan lagi, terlebih melihat para tamu makin banyak berdatangan hanya di hadapkan dengan meja kosong.

3. Pihak wedding organizer mengiming-iming harga miring

Ini kisah terenyuh kebahagiaan pengantin direnggut wedding organizer

Pasangan pengantin mana yang nggak tergiur dengan paket pernikahan murah yang dijanjikan oleh pihak wedding organizer. Tidak sedikit orang yang sengaja berburu paket ekonomis sampai harga promo. Namun, jika harga miring justru berakhir dengan kekecewaan, bukankah justru menghancurkan acara pernikahan? Mungkin hal itu pula yang disesali oleh Zaila. Ia dan calon suaminya memang tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, namun yang diterima justru kekecewaan.

4. Bukan yang pertama kali

Ini kisah terenyuh kebahagiaan pengantin direnggut wedding organizer

Zaila merasa pernikahannya menjadi yang terburuk yang pernah ada. Pasalnya, para tamu yang hadir tak makan apa-apa, hanya kue dan air putih saja. Karena mengunggah kisah sedihnya di jejaring sosial, banyak netizen yang turut merasakan kesedihan yang dialami oleh Zaila. Kisah Zaila yang nyesek pun banyak mendapat respon dari netizen dan jadi viral. Menurut keterangan beberapa netizen, rupanya kasus serupa bukan pertama kali terjadi. Ternyata kejadian seperti yang dialami Zaila pernah terjadi beberapa kali, yaitu pihak wedding organizer menipu calon pengantin.

5. Pihak wedding organizer enggan disalahkan

Ini kisah terenyuh kebahagiaan pengantin direnggut wedding organizer
Sebagai customer yang dirugikan, sudah sewajarnya jika Zaila meluapkan kemarahannya pada pihak Z Wedding Planer. Setelah acara pernikahan berakhir, Zaila berusaha menghubungi mereka kembali. Namun, pihak Z Wedding Planer justru tidak mengakui kesalahan. Mereka justru menyalahkan Zaila yang tidak membayar sesuai permintaan.

Dengan adanya kasus yang menimpa Zaila, setidaknya jadi pelajaran bagi kita untuk tidak sembarangan memilih wedding organizer.

Itulah sedikit pengalaman yang dialami oleh Zailatulazlina Zailan, mempelai wanita yang gagal bahagia di hari pernikahannya. Momen yang diyakini bakal jadi alasan untuk tidak merayakan anniversary, karena kenangan pernikahan selalu memalukan.