Manusia adalah makhluk yang diberikan keistimewaan oleh Tuhan berupa akal untuk berpikir. Inilah yang membedakan manusia dengan makhluk lain seperti hewan. Hal ini pula yang seharusnya menjadikan manusia mampu menentukan suatu keputusan yang benar dalam kehidupan, termasuk keputusan memilih pasangan hidup atau menjalin suatu hubungan dengan lawan jenis.

Sebutan lelaki buaya darat ternyata melecehkan sifat buaya sebenarnya

(Foto: inspirasi.co)

Dalam suatu hubungan, kesetiaan adalah hal terpenting untuk menciptakan suatu ikatan yang langgeng dan bahagia. Kesetiaan biasanya dianggap sebagai sesuatu yang dimiliki oleh manusia dan ketidaksetiaan sering disimbolkan dengan berbagai jenis hewan. Hewan yang menunjuk ke salah satu simbol atau perumpamaan ketidaksetiaan adalah buaya. Tapi tahukah kamu ternyata hewan ini bisa saja lebih setia dibanding kamu! Kenapa?

Sebutan lelaki buaya darat ternyata melecehkan sifat buaya sebenarnya

(Sumber: lanangindonesia.com)

Buaya adalah hewan yang setia pada pasangannya, buaya jantan tidak akan berpaling ke betina lain begitupun sebaliknya. Bahkan, buaya jantan akan selalu melindungi pasangan serta telur-telur dari bahaya sekitarnya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Rockefeller Wildlife Refuge di Lousian, dilansir dari Invorma.com, ternyata saat tiba musim kawin, 70 % reptil ini akan memilih pasangan yang selalu sama meskipun mereka punya banyak pilihan untuk memilih yang lain. Bahkan, Stacey Lance yang memimpin riset tersebut tak menyangka telah menemukan pasangan buaya yang masih tetap berpasangan hingga puluhan tahun. Wow!

Bagi kamu yang sudah mengerti, sebaiknya sekarang kamu tidak lagi menggunakan hewan tersebut sebagai perumpamaan ketidaksetiaan seseorang seperti julukan lelaki buaya darat kepada si hidung belang. Selanjutnya, kamu bisa mencontoh dan belajar arti sebuah kesetiaan dari hewan tersebut. Setuju?