×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Buat wanita, ini 9 tips agar nyaman menginap sendirian di hotel

0

Cewek

Buat wanita, ini 9 tips agar nyaman menginap sendirian di hotel

Supaya kamu selalu merasa aman meski menginap sendirian.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nuraina Fika Lubis

17 / 09 / 2019 09:53

Woman solo traveler atau wanita berjalan-jalan secara sendiri sudah marak terdengar saat ini. Biasanya para wanita bepergian sendiri karena ada urusan mendesak dengan pergi tanpa pendamping atau menggemari solo travelling.

Aktivitas travelling sangat erat kaitannya dengan menginap di hotel. Bagi para wanita yang baru pertama kali menginap sendirian di hotel, pasti ada rasa canggung dan waswas. Namun, kamu para wanita tak perlu khawatir berlebihan. Lakukanlah hal-hal berikut agar kamu nyaman menginap sendiri di hotel. Yuk simak list di bawah ini!

1. Pilihlah penginapan di daerah yang aman.

Secure Hotel

Source: https://hotelposadaderoger.com

Loading...

Daerah sekitar hotel yang aman membuat kamu terhindar dari risiko kejahatan. Kamu dapat mencari tahu daerah yang aman di kota yang kamu inapi dengan browsing internet dan bertanya pada kerabatmu yang pernah tinggal di kota tersebut. Carilah informasi daerah tempat kamu menginap ini dengan sebanyak-banyaknya.

2. Sebaiknya pilih single room untuk menghemat biaya.

Single Rooms
Source: https://www.thonhotels.com/

Single room adalah kamar hotel yang hanya menyediakan tempat tidur untuk ukuran satu orang. Harga single room lebih murah daripada double room atau kamar dengan tempat tidur untuk ukuran dua orang. Kamu bisa memilih kamar ini untuk menghemat biaya.

3. Memeriksa kamar sebelum diinapi.

Wanita memeriksa kamar hotel

Source: https://www.thedeparturelounge.com.au

Jangan pernah sama sekali menyepelekan hal ini. Sebab, di dalam kamar hotel yang kamu inapi bisa saja terdapat benda-benda yang tidak diinginkan, seperti kamera CCTV tersembunyi. Lebih parah lagi, kamu menemukan orang bersembunyi di dalam kamarmu! Kamu juga bisa memeriksa dan menyuruh penggantian bagian perabot yang tidak diinginkan, seperti seprai yang kotor. Ingat, lakukan hal tersebut sebelum kamu mengunci pintu kamarmu.

4. Mengganjal pintu dengan kursi ketika tidur.

Kursi di belakang pintu

Source: https://id.pinterest.com

Jika sedang tidur, ganjal pintu kamarmu dengan kursi atau benda berat lainnya yang berada di kamar hotel. Letakkan benda tersebut serapat mungkin dengan pintu kamarmu. Hal ini menghindarkan kamu dari orang-orang yang ingin membuka dan mendobrak pintu kamarmu secara paksa. 

5. Letakkan tanda "Do Not Disturb".

Buat wanita, ini 9 tips agar nyaman menginap sendirian di hotel

Source: https://www.traveldailymedia.com

Tanda "Do Not Disturb" diletakkan di gagang bagian luar pintu kamarmu sebagai tanda pintu kamarmu tidak ingin diketuk oleh siapa pun. Kamu bisa meletakkan tanda tersebut ketika kamu keluar kamar hotel supaya pegawai hotel tidak memasuki kamarmu.

6. Jangan sembarangana membuka pintu kamar.

Membuka pintu

Source: http://budduci.info

Ketika ada yang mengetuk pintu kamarmu, jangan dibuka dulu. Intip dahulu lewat lubang pintu kamarmu. Jika orang tersebut adalah pegawai hotel atau kerabatmu, baru kamu buka pintunya. Apabila tidak terdapat lubang pada pintu kamarmu, jangan sekali-kali membukanya. Jika pegawai hotel ingin menemuimu, mereka akan meneleponmu melalui sambungan telepon hotel. Berlaku pula bagi rekanmu yang ingin menemuimu di kamar hotel, mereka akan menghubungimu terlebih dahulu.

7. Kunci kopermu dengan gembok.

Buat wanita, ini 9 tips agar nyaman menginap sendirian di hotel

Source: https://www.luggage.co.nz

Saat kamu meninggalkan kopermu di kamar hotel, selalu kunci kopermu dengan kunci gembok tas atau kode kunci kopermu. Hal ini bertujuan agar kopermu selalu aman ketika pegawai hotel membersihkan kamarmu.

8. Beritahu keberaadaanmu kepada kerabat tentang lokasi hotel.

Buat wanita, ini 9 tips agar nyaman menginap sendirian di hotel

Source: https://www.lifewire.com

Selalu beritahu lokasi hotelmu kepada keluarga dan rekanmu, apalagi kerabatmu yang tinggal di kota yang hotelnya kamu inapi. Selain sebagai petunjuk informasi, mereka juga dapat kamu hubungi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepadamu.

9. Tidak membagikan lokasi hotel di media sosial.

Membagikan lokasi ke media sosial

Source: https://www.elitedaily.com

Update lokasi terkini merupakan aktivitas di media sosial yang lumrah saat ini. Akan tetapi, jangan sembarangan membagikan lokasi hotelmu di media sosial, apalagi media sosialmu di-setting publik. Kamu tidak akan tahu pasti siapa saja yang melihat lokasimu. Lebih parah lagi, orang yang melihat lokasimu secara tersembunyi, ada niat berbuat jahat kepadamu. Hiii, ngeri!

Nah, itulah tips menginap aman di hotel. Selama kamu melakukan semua hal di atas, rasa khawatirmu akan menginap sendiri akan minim. Jadi, bagi kamu wanita, sudah berani kan menginap sendiri di hotel?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red