Buat Kamu yang Sporty, ini saatnya kalian ikut menyemarakkan ajang olahraga tahunan Dunia di negeri kita sendiri nih. Secara kebetulan, Tahun ini akan ada banyak sekali event olahraga tahunan. Negara kita Indonesia juga turut andil bagian di dalamnya. Bumi kita yang asri ini memang dikenal dengan keramahan dan senyumnya.

Dengan senyuman kita, sudah sepatutnya kita memberikan senyuman bagi Indonesia dan tamu internasional. Sudah tau kan? 2018 ini adalah tahunnya Indonesia berprestasi di ajang olahraga internasional. Berharap banyak emas yang kita cetak untuk di bawa pulang oleh atlet kita sendiri.

Nah event olahraga apa aja sih yang wajib kalian simak? Berikut event Olahraga Tahunan di 2018 yang akan di selenggarakan Indonesia...

1) INDONESIA MASTERS 2018

Ini event olahraga spesial di 2018

Ajang Indonesia Master memang sudah berlalu sejak akhir Januari 2018 kemarin. Salah satu Pesta Akbarnya BWF ini ternyata menyita perhatian jutaan pemirsa dunia loh. Kita juga patut bangga karena Indonesia jadi Tuan Rumahnya. Tak hanya jadi tuan di rumah sendiri berkat servis indah duet Minion Markus dan Kevin serta Antony Ginting, Indonesia meraih gelar Juara Umum. Sementara musuh bubuyutan kita China harus rela bawa pulang 1 medali diikuti Taiwan dan Jepang.

Tak hanya Asia, Negara di belahan benua Amerika, Eropa, hingga Australia juga turut berpartisipasi. Mudah mudahan kita bisa Juara lagi ya di tahun berikutnya.. Selamat ya guys..!!

2) Indonesia Open 2018

Ini event olahraga spesial di 2018

Ajang inilah yang paling dinantikan setiap pebulu tangkis di seluruh dunia. Kenapa paling dinanti? Menurut info dari Wikipedia, Indonesia Open merupakan ajang tahunan dengan Bonus tertinggi dari seluruh super series BWF yang diselenggarakan. Pemenang akan mendapatkan bonus sebesar 1.250.000 dolar Amerika Serikat ($) atau setara dengan lebih dari 16 miliar Rupiah (Rp).. Bahkan melewati bonus dari All England dan China Open loh. Wah mau beli apa nih kalau kalian yang jadi juaranya? Menarik di nanti ya sobat.

Yuk jangan sampai kamu melewatkan aksi mereka. Catat tanggalnya ya 3-8 Juli 2018. Semoga lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di negerinya sendiri..

3) Badminton Asia Junior Championship 2018

Ini event olahraga spesial di 2018

Kalau yang diatas tadi pestanya buat kakak Seniornya. Nah kalau yang ini nih ajangnya buat adik adik yang jago main Bulutangkis. Yups, Kejuaraan ini khusus buat Pebulutangkis muda tingkat Asia. Dari kejuaraan inilah Bibit pemain Senior muncul. Tak ayal jika Negara Asia silih berganti berprestasi di ajang BWF International. Diawali sejak tahun 1997 di kota Manila, Taufik Hidayat berhasil menggondol medali emas di kategori Tunggal Putera. Iya Taufik Hidayat Menantu dari pak Agum Gumelar. Selain Taufik Hidayat ada Markis Kido dan Liliana Natsir. Keren banget ya.

Ajang ini juga jangan sampai dilewatkan ya. Catet..!! Diadakan pada tanggal 14-22 Juli 2018 di Jakarta. Semoga Adik adik kita yang manis ini bisa mengharumkan kembali nama Bangsa Indonesia seperti Kakak Kakaknya yaa..

4) Asian Games 2018

Ini event olahraga spesial di 2018

Nah Kalau yang ini pesta olimpiade akbar Benua Asia. Ajang empat tahunan ini sudah dijadwalkan bahwa Indonesia (Jakarta - Palembang) menjadi tuan rumah bagi perhelatan akbar Asia. Pada awal mula, Ajang ini di prakarsai oleh Kerajaan Jepang, Kepulauan Filipina dan Republik Rakyat Tiongkok saja. Dan Filipina pun menjadi tuan rumah yang pertama. Namun sempat di hentikan akibat perang dunia II yang melibatkan negara tersebut. Saat Olimpiade London 1948, tercetuslah untuk kembali diselenggarakan Asian Games. Bersama di bentuknya Asian Games Federation, Negerinya Shah Rukkan menjadi tuan rumah yang pertama. New Delhi pun berbenah cepat.

Tak ketinggalan pada Era Presiden Soekarno di tahun 1962, Indonesia pun turut andil dalam pergelaran akbar ini. Nah kini era 2018, Indonesia kembali menjadi Tuan rumahnya. Di gelaran akbar tepat yang ke 18, Jakarta dan Palembang ditunjuk menjadi kota penyelenggara. Tanggal cantik telah di siapkan oleh INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Comittee) yakni 18 Agustus 2018 - 2 September 2018.. Catet yaa.. Ya moment yang sangat panjang agar bisa kembali jadi tuan rumah lagi. Semoga Atlet terbaik kita mampu mengharumkan nama bangsa.. ya paling tidak 5 besar ya. hehehehe..

5) AFC U-19 Championship

Ini event olahraga spesial di 2018

Kita pindah ke ajangnya Lelaki Tangguh di rumput hijau. Dari Ajang Sepak bola AFC Selaku induk organisasi Sepak Bola Asia kembali menyelenggarakan ajang tahunan Sepak bola untuk usia 19 Tahun. Tahun 2014 merupakan tahun emas timnas U-19 Indonesia lolos ke Piala AFC setelah meraup 3 kemenangan atas lawannya termasuk Juara bertahan Korea Selatan di Gelora Bung Karno Senayan. Kali ini buat fans Timnas Indonesia yang tinggal di Bandung, Cibinong, Cikarang, dan Jakarta kalian semua akan kembali dimanjakan dengan partai hebat. Tergabung dalam grup Neraka bersama Saudi Arabia, Jepang, dan Vietnam dalam grup A.

Mampukah sang superstar Egy Maulana Vikri cs lolos dari lubang jarum? Ataukah kita hanya jadi pemanis di Negeri sendiri? Saksikan perjuangan garuda muda di ajang AFC U-19 Championship 18 Oktober-4 November 2018. Jika lolos dari Grup, maka Semifinalis akan lolos langsung ke Piala Dunia U-20. Menarik dinanti...

6) Asian Paragames 2018

Ini event olahraga spesial di 2018

Kalau ajang yang satu ini juga sangat menarik untuk disaksikan. Pesta akbar ini diselenggarakan secara khusus bagi kerabat disabilitas. Tanpa mengurangi apapun, kita patut mengapresiasi para atlet disabilitas. Sebanyak 42 negara turut ambil bagian. Sebanyak 17 cabang olahraga siap di pertandingkan.

Ajang Asian Paragames memang diselenggarakan setalah Asian Games oleh negara yang sama. Jakarta akan menjadi pusat perhatian Asia. Yuk kita dukung atlet Indonesia 6 Oktober - 13 Oktober 2018. Kita mampu karena kita bisa. Energy of Asia..!!

7) World Surf League (WSL) Men's Championship Tour

Ini event olahraga spesial di 2018

Tak hanya cabang olahraga Darat aja nih. Pulau Dewata Bali juga akan menggelar ajang Surfing Internasional. Olahraga Air ini sudah ada sejak 1976. Karena banyak yang meminati ajang Surfing ini, maka di cetuskanlah untuk dijadikan ajang olahraga Internasional tahunan. Kali ini Bali menjadi tuan rumahnya. Kenapa Bali? Selain panorama, perairan Bali memiliki ombak yang cocok untuk bermain Surfing. Hal ini yang dinilai pas bagi panitia penyelenggara untuk memilih Bali. Dengan keindahan alam dan budaya Bali maka 27 Mei sampai dengan 9 Juni 2018 ini kalian harus lebih awal beli tiket nya lebih awal ya.

Sudah dijamin pesisir pantai Bali akan dipenuhi atlet Surfing berbadan tegap dari mancanegara. Kira kira siapa ya yang mau nonton? Di tunggu di Bali yaaa...

Gimana Sobat, Luar biasa ya.. Semua ajang Olahraga ini akan di pertandingkan secara langsung di Bumi pertiwi Indonesia dari Januari - Oktober 2018. Sudah sepatutnya sebagai Bangsa yang besar, kita kembali bangkit di ajang olahraga. Saatnya kita berprestasi lagi karena kita macan asia. Berjuanglah Garuda ku. Kita Mampu jadi Raja di rumah kita sendiri.

Ngambil slogan Asian Games bagus juga, ENERGY OF ASIA...!!!