Liburan memang kerap jadi moment paling ditunggu oleh sebagian orang, tapi siapa sangka kalau ternyata nggak jarang lho yang justru bosan lantaran liburan yang terlalu panjang.

Yups memillih destinasi liburan bakal jadi penentu liburanmu mengasyikkan atau malah sebaliknya. Nggak usah khawatir sama bajet di kantong, mengunjungi salah satu destinasi menarik tak melulu harus keluar banya uang kok!

Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi wisata di Tanah Air yang wajib kamu coba. Berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Kawah Ijen siap menyuguhkan pesona terindah buat mengisi hari liburmu.

Kawahnya yang biru ditambah aroma belerang yang khas membuat para pengunjung tak mungkin rela mengedipkan mata sedikitpun. Lembah-lembah yang ditumbuhi pepohonan khas pegunungan juga bakal menambah panorama indah potretmu di Kawah Ijen lho.

Cukup membayar uang masuk seharga tujuh ribu rupiah, kamu sudah bisa masuk menuju Kawah Ijen. Menyusuri jalan yang dipenuhi dengan batuan kapur dijamin deh kamu nggak bakal berhenti mengabadikan moment indahnya lewat kamera.

Nah, Nggak lengkap rasanya kalau mengunjungi Kawah Ijen tanpa melihat Blue Fayer. Percikan api biru yang tampak dari atas kawah ini memang jadi panorama indah yang dimiliki Kawah Ijen. Buat bisa menikmati indahnyaBlue Fayer kamu harus rela berjuang naik ke area Kawah Ijen pada jam 1 malam dini hari.

So, buat kamu yang merencanakan liburan ke Kawah Ijen alur perjalanannya gampang kok. Kawah Ijen dapat dijangkau lewat jalur darat, dari arah kota manapun kamu bisa turun di Terminal Banyuwangi untuk rute Banyuwangi ataupun Terminal Bondowoso untuk terminal Bondowoso. Selanjutnya kamu bisa menyewa gojek atau travel untuk menuju ke lokasi Kawah Ijen lewat masing-masing rute.

Next, buat kamu yang males atau capek jalan kaki, buat naik ke Kawah Ijen juga ada jasa angkut lho. Menggunakan ojek gerobak, kamu bisa naik ke Kawah Ijen tanpa jalan kaki, harganya lumaya sih 800 ribu untuk jasa naik dan 200 ribu untuk jasa turun.

Gimana? masih takut liburanmu gitu-gitu aja? Yuk ajak temen atau gebetanmu ke Kawah Ijen, dijamin deh liburanmu nggak bakal garing!