Seperti dikutip dari Tribunews Selasa (3/7), belanja sayur tentu menjadi kebutuhan tiap hari yang harus dipenuhi. Membeli beragam sayur dengan bumbu masak tuk menu makan keluarga. Tak jarang pedagang sayur menjajakan dagangannya dengan bungkus plastik. Sedangkan tuk memisahkan bumbu satu dengan lain cukup menggunakan kertas.

Kertas yang digunakan pun beragam dari koran bekas, buku tulis bekas, hingga lembar kerja sementara yang tak terpakai. Kertas yang sudah tak terpakai itu digunakan banyak pedagang sayur untuk membungkus dagangannya.

Bikin Miris Surat tanda kelulusan SMP dijadikan Bungkus cabai

Tetapi apa yang didapatkan seorang ini ketika membeli cabe di luar dugaan. Awalnya pria ini tak merasa aneh ketika membeli cabe yang dibungkus pakai kertas.

Ketika sesampainya di rumah dan membuka bungkusannya, sosok ini kaget melihat kertas yang digunakan untuk bungkusan cabe tersebut.

Rupanya kertas untuk bungkus cabe itu merupakan kertas berharga. Kertas bungkus cabe itu yakni surat tanda kelulusan tingkat SMP tahun 2002/2003.

Bikin Miris Surat tanda kelulusan SMP dijadikan Bungkus cabai

Pemilik surat kelulusan itu atas nama Nanang Dwi Pamungkas. Pria itu diketahui kelahiran Boyolali 5 Oktober 1987. Nanang berasal dari SLTP Kristen 1 Surakarta.

Pemilik surat itu rupanya memiliki nilai cukup memuaskan dengan rata-rata 7,25. Di antara itu netizen berspekulasi penyebab ijazah itu dibuang. Netizen gagal fokus melihat nilai Matematika pria ini dan menuding itu jadi penyebab kertas itu dibuang.