Persahabatan antara manusia dan hewan sudah umum di dunia. Contohnya persahabatan antara manusia dan harimau ini. Di Malang, Jawa Timur, Abdullah Sholeh sangat akrab bercengkrama dengan seekor harimau bengal.

Kisah persahabatan manusia & harimau di Malang ini jadi sorotan dunia

Dikutip dari dailymail.co.uk, Abdullah Sholeh merupakan mahasiswa yang juga berprofesi sebagai pengasuh harimau. Harimau yang bernama Mulan tersebut didapatnya dari sang pemiliki sebelumnya Noer Muhammad Sholeh, pada saat harimau tersebut baru berusia 3 bulan.

Kini Abdullah dan hewan karibnya itu tinggal di Desa Dilem, Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Mulan sudah tumbuh besar dengan ukuran panjang tubuh sekitar 3 meter, tinggi 1 meter, serta berat tubuhnya mencapai 178 kg. Setiap harinya ia selalu mengasuh dan sesekali bermain dengan Mulan.

Kisah persahabatan manusia & harimau di Malang ini jadi sorotan dunia

Saking sayangnya, ia juga sering tidur bersama Mulan di kandangnya dengan menggunakan sekat pemisah berupa balok logam. Setiap harinya, Mulan selalu diberi makan 6 kg daging ayam/kambing sebanyak dua kali sehari.

Berkat persahabatannya dengan harimau bengal tersebut, kini namanya dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan tak hanya di kenal oleh masyarakat Indonesia saja, ia dan Mulan juga dikenal oleh masyarakat dunia karena banyak media asing yang meliputnya.