×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Berbahaya, baiknya segera hapus 5 aplikasi ini dari ponselmu

0

Gadget

Berbahaya, baiknya segera hapus 5 aplikasi ini dari ponselmu

Sering kali dikira aman, ternyata beberapa aplikasi ini cukup riskan jika terus digunakan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fitria Putri

06 / 09 / 2019 12:13

Ponsel di zaman sekarang ini memang sudah menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki hampir semua orang. Apalagi dengan adanya kecanggihan teknologi maka kualitas ponsel pun semakin canggih. Namun bukan hanya ponselnya saja yang canggih, tapi juga aplikasi yang menunjang ponsel tersebut semakin bervariasi, canggih, serta memberikan kita banyak kemudahan. Tapi sebaiknya jangan dulu tergiur dengan kemudahan yang diberikan oleh sebuah aplikasi karena nyatanya ada beberapa aplikasi yang justru berbahaya untuk ponselmu. Kira-kira apa saja ya?

1. Aplikasi Fast Charge.

Bisa mengisi baterai kita dengan cepat pasti menjadi hal yang sangat diidamkan. Karena itu banyak orang yang mengunduh aplikasi untuk mempercepat proses penambahan baterai ponselnya. Tapi ternyata aplikasi ini tak benar-benar berfungsi. Banyak di antaranya yang hanya merupakan tipuan dan hanya menayangkan iklan tanpa henti.

2. Aplikasi Wifi.

Loading...

Siapa sih tak tidak tergoda dengan wifi gratis? Pasti banyak ya. Tapi aplikasi ini justru bisa berbahaya bagi kalian karena bisa mengambil semua data yang ada di dalam ponsel tersebut seperti data pribadi kamu atau bahkan data bank yang terhubung dalam ponselmu.

3. Pelacak lokasi.

Jenis aplikasi yang seperti ini bisa membuat baterai ponselmu menjadi lebih cepat berkurang. Selain itu, pelacak lokasi seperti ini juga bisa berbahaya bagi keselamatanmu karena mungkin saja orang jahat bisa dengan mudah megetahui di mana keberadaanmu.

4. Browser bawaan.

Browser bawaan biasanya berupa aplikasi yang memang sudah ada dalam suatu ponsel saat kita baru membelinya. Namun ternyata program ini tidak menjamin perlindungan data kalian atau perlindungan terhadap virus sehingga mungkin saja bisa membuat performa ponsel kalian menurun.

5. Aplikasi pemutar musik dari sumber yang tak diketahui.

Aplikasi yang sumbernya tidak diketahui tentu saja akan membuat ponsel kalian dalam bahaya karena tidak tahu virus apa yang mungkin ada di dalamnya. Karena itu, pemutar musik yang seperti itu sebaiknya juga jangan kalian gunakan.

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang kemungkinan bisa membawa kerugian bagi ponsel kalian atau bahkan kalian sendiri. Apakah kalian memiliki salah satunya? Jika iya, sebaiknya segera menghapusnya agar ponsel menjadi lebih aman.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red