Ponsel di zaman sekarang ini memang sudah menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki hampir semua orang. Apalagi dengan adanya kecanggihan teknologi maka kualitas ponsel pun semakin canggih. Namun bukan hanya ponselnya saja yang canggih, tapi juga aplikasi yang menunjang ponsel tersebut semakin bervariasi, canggih, serta memberikan kita banyak kemudahan. Tapi sebaiknya jangan dulu tergiur dengan kemudahan yang diberikan oleh sebuah aplikasi karena nyatanya ada beberapa aplikasi yang justru berbahaya untuk ponselmu. Kira-kira apa saja ya?

1. Aplikasi Fast Charge.

Berbahaya, baiknya segera hapus 5 aplikasi ini dari ponselmu

Bisa mengisi baterai kita dengan cepat pasti menjadi hal yang sangat diidamkan. Karena itu banyak orang yang mengunduh aplikasi untuk mempercepat proses penambahan baterai ponselnya. Tapi ternyata aplikasi ini tak benar-benar berfungsi. Banyak di antaranya yang hanya merupakan tipuan dan hanya menayangkan iklan tanpa henti.

2. Aplikasi Wifi.

Berbahaya, baiknya segera hapus 5 aplikasi ini dari ponselmu

Siapa sih tak tidak tergoda dengan wifi gratis? Pasti banyak ya. Tapi aplikasi ini justru bisa berbahaya bagi kalian karena bisa mengambil semua data yang ada di dalam ponsel tersebut seperti data pribadi kamu atau bahkan data bank yang terhubung dalam ponselmu.

3. Pelacak lokasi.

Berbahaya, baiknya segera hapus 5 aplikasi ini dari ponselmu

Jenis aplikasi yang seperti ini bisa membuat baterai ponselmu menjadi lebih cepat berkurang. Selain itu, pelacak lokasi seperti ini juga bisa berbahaya bagi keselamatanmu karena mungkin saja orang jahat bisa dengan mudah megetahui di mana keberadaanmu.

4. Browser bawaan.

Berbahaya, baiknya segera hapus 5 aplikasi ini dari ponselmu

Browser bawaan biasanya berupa aplikasi yang memang sudah ada dalam suatu ponsel saat kita baru membelinya. Namun ternyata program ini tidak menjamin perlindungan data kalian atau perlindungan terhadap virus sehingga mungkin saja bisa membuat performa ponsel kalian menurun.

5. Aplikasi pemutar musik dari sumber yang tak diketahui.

Berbahaya, baiknya segera hapus 5 aplikasi ini dari ponselmu

Aplikasi yang sumbernya tidak diketahui tentu saja akan membuat ponsel kalian dalam bahaya karena tidak tahu virus apa yang mungkin ada di dalamnya. Karena itu, pemutar musik yang seperti itu sebaiknya juga jangan kalian gunakan.

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang kemungkinan bisa membawa kerugian bagi ponsel kalian atau bahkan kalian sendiri. Apakah kalian memiliki salah satunya? Jika iya, sebaiknya segera menghapusnya agar ponsel menjadi lebih aman.