×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Berada di tengah kota, 3 tempat ini cocok buat menyendiri

0

Jalan-Jalan

Berada di tengah kota, 3 tempat ini cocok buat menyendiri

Lumayan buat menikmati 'me time' dan melepas penat karena rutinitas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Photomarmar

13 / 06 / 2019 09:51

Menyendiri adalah hal yang biasa dilakukan beberapa orang untuk berpikir, merenungkan kehidupan, atau pun hanya sebatas untuk men-charge energi tubuh seperti yang dilakukan oleh orang-orang introvert.

Namun demikian, menyendiri juga membutuhkan tempat yang juga tenang dan jauh dari keramaian seperti puncak dan bukit dengan pemandangan yang bisa menyejukkan hati dan pikiran. Tapi buat kamu yang tinggal di perkotaan, 3 tempat ini sering jadi incaran para introvert buat menyendiri meskipun bisa di tengah kota.

1. Taman kota.

Berada di tengah kota, 3 tempat ini cocok buat menyendiri

Buat yang tinggal di kota, pasti pernah ada taman yang biasanya ada di tengah kota. Tempat ini biasanya sering dikunjungi di kota bersama keluarga, anak-anak, juga hanya tersedia untuk menikmati kebersamaan dan kesejukan udara taman yang sejuk.

Terkadang sering dikunjungi warga sekitar taman, tempat ini bisa juga dimanfaatkan untuk menyendiri. Taman kota sangat cocok digunakan saat pagi dan sore hari karena udara dan panas matahari tidak terlalu panas. Kamu bisa menikmati me time dengan cara kamu sendiri.

 

2. Danau.

Berada di tengah kota, 3 tempat ini cocok buat menyendiri

Danau juga dapat menjadi tempat untuk menyendiri. Dengan menikmati suasana di danau dan melihat tenangnya udara danau, membuat hati dan pikiran terasa tenang dan sejuk.

Seperti di Jakarta ada Danau Situ Lembang yang lumayan banyak dikunjungi warga setempat. Dan juga di Bekasi ada Danau Duta Harapan yang lumayan sejuk dikelilingi pohon-pohon besar. Kesejukan dan ketenangan di area danau bisa kamu manfaatkan untuk menyendiri atau pun menenangkan pikiran dari rutinitas harian.

 

3. Rooftop.

Berada di tengah kota, 3 tempat ini cocok buat menyendiri

Siapa bilang tempat yang tepat untuk menyendiri adalah tempat yang bernuansa alam? Salah satu tempat di tengah kota yang bisa dijadikan tempat menyendiri berikutnya adalah rooftop. Rooftop adalah tempat paling atas dari bangunan seperti gedung, mall, dll. 

Dari atas rooftop kamu juga bisa menyendiri sambil melihat cityscape atau pemandangan kota dari atas gedung, mall, atau cafe. Waktu yang paling tepat untuk menikmati me time di rooftop adalah pada malam hari di mana pemandangan kota akan terlihat lebih indah dihiasi lampu-lampu jalan, kendaraan, dan gedung. Apalagi ditambah angin sepoi-sepoi ketika berada di atas rooftop.

 

Mungkin sebagian orang menganggap tempat-tempat di atas kurang greget bila dijadikan tempat menyendiri karena tempat seperti taman dan rooftop adalah tempat yang ramai dan sering dikunjungi warga. Memang benar, namun kamu bisa menyiasatinya dengan pergi ke tempat tersebut pada hari-hari kerja karena tempat ini begitu ramai di kunjungi pada hari libur.

Jika kamu memerlukan melepas penat dari rutinitas pekerjaan, ambillah cuti untuk liburan atau menenangkan diri ke tempat yang menurut kamu bisa menenangkan hati dan pikiran. Agar jiwa kamu sehat kembali dalam pertempuran hidup.

Sekian dan terima kasih.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red