×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Belajar bahasa Inggris melalui channel YouTube 6 idol K-Pop ini, seru!

0

Selebritis

Belajar bahasa Inggris melalui channel YouTube 6 idol K-Pop ini, seru!

Kamu bisa belajar bahasa Inggris sambil menikmati vlog yang menghibur dari para idol K-Pop ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Maulani Saqinah

18 / 03 / 2020 11:50

Belajar bahasa Inggris tidak selalu melalui kursus, belajar grammar, tenses dan lain-lain. Kamu bisa belajar dengan cara menyenangkan seperti mendengarkan lagu, membaca komik, atau menonton serial TV seperti yang dilakukan Rap Monster (RM) dari BTS. RM terkenal akan kemampuan berbicara bahasa Inggris yang fasih dengan hanya dengan belajar otodidak melalui serial TV Friends.

Kamu juga ingin belajar otodidak tapi tidak tertarik dengan konten-konten berbahasa Inggris dari dunia Barat? Jangan khawatir, untuk kamu yang seorang Koreaboo (orang yang tergila-gila dengan korea) juga bisa belajar bIahasa Inggris langsung dari idol K-Pop berikut.

Enam idol K-Pop ini memiliki channel YouTube yang menampilkan vlog mereka dalam bahasa Inggris secara lisan. Kemampuan speaking mereka pun sangat fasih dan jelas sehingga kamu bisa terus melatih listening dan meningkatkan vocabulary sambil menikmati vlog yang berbau Korea.

1. Amber Liu.

Amber Liu merupakan anggota dari girl group F(X). Ia lahir dan besar di Los Angles sehingga sudah Amber merupakan seorang native speaker (penutur asli) bahasa Inggris.

Loading...

Idol K-Pop satu ini memiliki channel YouTube bernama Amber Liu. Dari channel YouTubenya kamu dapat menikamati vlog-vlog lucu dan menghibur yang ditampilkan oleh Amber sekaligus sebagai media belajar bahasa Inggris.

Salah satu vlog menghibur yang ditampilkan oleh Amber adalah 'Where is my chest? (responding to hate comments)' di mana dalam vlog ini Amber memberikan respon terhadap komentar jahat yang ditujukan kepadanya. Tentu saja dari vlognya kamu dapat belajar bahasa Inggris dengan cara yang meyenangkan.

2. Jaesix.

Park Jae-Hyung atau dikenal dengan nama Jae Six merupakan anggota band K-Pop day6. Band ini terkenal dengan lagu mereka yang berjudul Congratulation dan You Were Beautiful. Jae Six memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang lancar karena ia sendiri tumbuh besar di luar negeri. Bahkan dilansir dari Wikipedia, ia merupakan lulusan dari California State University.

Jae Six terkenal memiliki vlog-vlog yang lucu dan menghibur penontonnya seperti di vlognya yang berjudul 'The reaction of the streets (I wait- Day6 Edition)'. Dengan menonton vlognya yang lucu dan melihat wajah tampannya maka kamu tidak akan bosan untuk belajar bahasa Inggris.

3. Eric Nam.

Eric Nam merupakan penyanyi solo asal Korea. Dilansir dari Wikipedia, penyanyi berusia 31 tahun ini lahir dan besar di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Kamu dapat belajar bahasa Inggris melalui video-video interview yang dibawakan oleh Eric Nam di channel YouTube DIVE.

Ia kerap mengundang bintang tamu yang mayoritas adalah idol K-Pop. Memiliki suara yang enak didengar dan selera humor baik, kamu dapat belajar bagaimana berbicara bahasa Inggris lebih natural dan ekspresif seperti native speaker melalui Eric Nam.

4. Paniel BTOB.

Salah satu member BTOB ini juga memiliki YouTube channel bernama POV. Paniel Shin merupakan idol K-Pop yang lahir dan tumbuh besar di Chicago. Tentu kemampuan bahasa Inggrisnya tidak diragukan lagi.

Kamu dapat memanfaatkan vlog-vlog yang tersedia di channel POV untuk melatih bahasa Inggrismu. Selain itu, video-video yang Paniel tampilkan pun sangat menghibur sehingga kamu akan terus tertarik menontonnya.

5. Sorn CLC.

Sorn merupakan idol K-Pop dari girl group CLC. Grup ini berada di bawah naungan CUBE Entertainment. Berbeda dari idol-idol sebelumnya, ia adalah idol wanita yang berasal dari Thailand.

Dengan channel bernama PRODUSORN, Sorn kerap menampilkan vlog-vlog berbahasa Inggris. Channel YouTube ini bisa kamu manfaatkan tidak hanya untuk melihat kehidupan sehari-hari dari sang idol, kamu juga bisa sambil mengasah bahasa Inggrismu.

6. Ashley B Choi.

Idol satu ini merupkan mantan member dari girl group Ladies’ Code. Ashley merupakan idol yang lahir di Korea, akan tetapi ia besar di New York, Amerika serikat. Tidak heran ia mampu berbicara bahasa Inggris fasih.

Selain belajar bahasa Inggris dari video Ashley, kamu juga bisa melihat kehidupan sekitar Ashley. Jika kamu menyukai hal-hal berbau Korea, channel Ashley adalah salah satu tempat untuk belajar bahasa Inggris yang menyenangkan.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red