×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini sejarah 5 brand sepatu terkenal dunia

0

N/A

Begini sejarah 5 brand sepatu terkenal dunia

Ada brand favoritmu gak nih?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

energeo joshua

23 / 09 / 2018 13:39

Seiring berkembangnya zaman, juga terdapat pengaruh pada kehidupan kita di berbagi bidang, salah satunya dalam bidang fashion atau penampilan. Berbicara tentang penampilan, mungkin ada satu hal yang langsung terlintas di pikiran kita, yaitu sepatu. Sebagai anak muda zaman sekarang, mungkin kamu sangat familiar dengan berbagai merek sepatu, bahkan beberapa dari kita mungkin sampai mengoleksinya.

Nah, kali sudah dirangkum sejarah dari 5 brand sepatu terkenal.

1. VansBegini sejarah 5 brand sepatu terkenal dunia.

vans.com

Sepatu yang terkenal di kalangan muda ini diproduksi pada 16 Maret 1966 di jalan 704E Broadway, Anaheim, oleh seorang pria bernama  Paul Van  Doren dan tiga sahabatnya. Ia lalu membuka warehouse store mereka yang diberi nama Van Doren Rubber Company. Lalu setelahnya berkembang menjadi  California Vans yang memproduksi sepatu untuk keperluan berbagai olahraga ekstrem, seperti BMX, skateboarding dan snowboarding. Brand ini sangat terkenal di kalangan para pencinta sepatu.

Loading...

Awalnya sepatu ini dibuat untuk menunjukkan gaya hidup anak muda perkotaan, tapi yang anti nampak mapan. Kemudian ia keluar dengan tagline "Vans Off The Wall" yang sangat dikenal sekarang.

2. Adidas.

adidas.com

Siapa yang tak kenal brand sepatu ini? Sepatu yang sangat nyaman di kaki ini juga mempunyai sejarah yang keren. Pada tahun 1920, di German ada dua bersaudara yang mendirikan sebuah perusahaan yang memberi nama perusahaan atas nama mereka sendiri, yakni Adolf "Adi" Dassler dan Rudolf. Namun di tengah jalan, Rudolf berpisah bisnis dan mendirikan Puma. Adidas kini dikenal dengan ciri khas garis tiga yang menjadi ikon fesyen pada sepatu, parfum, pakaian, tas dan jam tangan.

3. Nike.

nike.com

Brand sepatu yang satu ini juga tak kalah terkenal dari pesaing-pesaing lainnya. Ia juga mempunyai sejarah yang tak kalah keren, yakni didirikan pada 1972 di Amerika Serikat oleh Philip Knight asal Universitas Oregon dengan dibantu pelatihnya, Bill Bowerman. Nike kini telah menjadi salah satu pemimpin pasar sepatu olahraga dunia. Nike selalu menggunakan atlet terkenal kelas dunia dalam promosinya dan berkembang pesat yang dikenal dengan Logo "swoosh" menjadi ciri khas Nike.

4. New Balance ( NB).

New Balance.com

New Balance (NB) juga merupakan salah sepatu yang begitu digemari kaum muda hingga orang tua sekalipun dikarenakan desainnya yang simple tapi tetap keren. New Balance sendiri didirikan di Belmont, Massachusetts, pada tahun 1906. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam jenis sepatu, antara lain sepatu running, hiking, tennis, basketball, dan cross-training, casual, bahkan merambah ke pencinta olahraga extrem seperti skateboarding dan BMX.

 5. Converse.

converse.com

Dari keempat brand di atas yang sudah kita bahas, jangan lupakan salah satu brand terkenal yang satu ini. Brand satu ini juga mempunyai daya tarik yang luar biasa di kalangan pencinta sepatu. Namun brand yang satu ini telah dibeli oleh nike pada tahun 2013 sebagai anak perusahaan mereka. Sebelum berpindah saham, sepatu yang satu ini memiliki sejarah yang tak kalah keren, yakni didirikan oleh Marquis M. pada tahun 1908 di Amerika. Sepatu sneakers keren ini juga sempat mendapat bantuan desain dari Chuck Taylor, pebasket Amerika, untuk keperluan Olimpiade 1936.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red