×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara memulai dan keuntungan yang didapat dari bisnis Jastip

0

N/A

Begini cara memulai dan keuntungan yang didapat dari bisnis Jastip

Memulai bisnis Jastip ternyata sangat mudah lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Agustina Sacadipura

15 / 05 / 2019 15:16

Bisnis online akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang sudah menjadi trend pada tahun ini karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni. Bahkan teknologi berbasis digital ini akan digadang menjadi salah satu bisnis yang sangat potensial dan bisa diandalkan sebagai lahan usaha, mengingat pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari. Inilah kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha (Waringin, 2018).

Menggeluti dunia bisnis di Indonesia memang penuh dengan risiko. Selain modal, tingkat persaingan yang tinggi membuat seseorang mundur terlebih dahulu sebelum mencobanya. Namun seiring berjalannya waktu, beberapa peluang menawarkan ide bisnis yang sebelumnya tak banyak dilirik (Akbar, 2019).

Begini cara memulai dan keuntungan yang didapat dari bisnis Jastip

 

Hampir semua kalangan masyarakat, khususnya wanita menyukai kegiatan belanja. Di era digital seperti saat ini, kita semakin dimanjakan oleh pilihan berbagai kanal belanja. Online marketplace tumbuh subur bak cendawan di musim hujan. Belum lagi, toko-toko online kelas rumahan yang tak terhitung banyaknya memanfaatkan saluran media sosial untuk menawarkan produk dengan harga terjangkau, salah satu usaha kekinian saat ini adalah usaha Jasa Titip atau yang lebih dikenal dengan sebutan ”Jastip”.  Ini juga yang jadi peluang bisnis untuk menjadi personal shopper atau penyedia Jasa Titip barang belanja (Djumena, 2019).

Loading...

Menurut Baum, Frese & Baron (2006) dalam buku The Psychology of Entrepreneurship, seorang entrepreneur selalu akan siaga sama yang namanya celah untuk maju sebagai kesempatan meningkatkan bisnis (peluang bisnis). Semakin berkembangnya media sosial, semakin besar pula peluang bisnis yang ada. Salah satunya bisnis Jasa Titip (jastip) yang tidak memiliki modal besar tapi bisa meraup keuntungan yang besar (Anggraeni, 2019). Seseorang entrepreneur yang menggeluti dunia Jasa Titip sangat peka terhadap peluang bisnis yang ada, dengan bukti konsumen yang tinggal di daerah terpencil yang tidak banyak brand atau toko yang sedang trend memakai Jasa Titip untuk memesan barang yang menurut konsumen tersebut sedang trending.

 

Siapa yang tak tergoda untuk mencoba usaha Jasa Titip alias Jastip?

Selain bisa jalan-jalan sambil belanja, jadi Jasa Titip juga akan mendapat pundi-pundi rupiah. Jasa Titip merupakan peluang usaha untuk membelikan barang pesanan yang diminta oleh pengguna jasa. Biasanya, Jasa Titip memanfaatkan teknologi atau media sosial untuk menawarkan jasa pembelian barang (Rachman, 2019).

Penyedia Jasa Titip produk tersebut menyediakan secara personal atau hanya membuat akun di Instagram. Hal tersebut terkadang membuat para konsumen sedikit kesulitan karena masih harus mencari-cari Jasa Titip yang cocok atau yang menurut konsumen itu trusted (Ramadhan, Sulaksono &  Andarwati, 2018).  Usaha jastip yang dikenal saat ini adalah menitip barang yang dibeli dari luar negeri atau menitip barang ada di mall. Biasanya barang yang banyak dititip untuk dibeli adalah kebutuhan wanita seperti kosmetik atau fashion (Nilawati, 2019).

 

Gimana sih cara membuat usaha Jasa Titip?

Menurut Baum, Frese & Baron (2006) dalam buku The Psychology of Entrepreneurship, tidak semua orang yang memiliki kemampuan dalam berbisnis dan tidak semua dibekali dengan kemampuan dalam berbinis. Kemampuan dalam berbisnis belum tentu semua orang memilikinya, menurut Putra (2018) dalam berbisnis yang selalu peka dalam melihat apa yang sedang trend apa yang sedang booming di media masa. Cara kerja bisnis jasa titip beli cukup sederhana. Cukup datang ke mal atau pusat belanja tertentu, foto barang yang menurut kalian lagi nge-trend, lalu posting di akun media sosial. Barang itulah yang bisa dipesan oleh para pelanggan. Pelanggan yang berminat cukup mengirim uang pembelian berikut fee Jasa Titip beli, lalu tinggal membelikan barang tersebut dan mengirimkannya kepada konsumen.

Bisnis jasa titip beli ini menjanjikan untung lumayan. Terlebih lagi, merintis usaha sebagai personal shopper tidak membutuhkan modal berarti. Hanya saja  perlu bermodal smartphone dan akun media sosial. Smartphone untuk menjangkau pasar dan mengambil barang-barang yang kamu tawarkan. Menjadi entrepreneur di bidang Jasa Titip sangat asyik! Hanya dengan smartphone, kuota yang banyak untuk mengupload barang yang ingin diperlihatkan kepada konsumen, selalu update, dan yang terakhir harus memiliki modal yang besar dan berujung menguntungkan bagi seseorang yang membuka Jasa Titip tersebut.

Jadi, kapan kamu memulai bisnis “Jastip”?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red