×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini adab menggunakan jasa laundry kiloan yang perlu kamu tahu

0

Life

Begini adab menggunakan jasa laundry kiloan yang perlu kamu tahu

Buat kamu yang baru jadi mahasiswa baru, perlu tahu juga nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Reny Hardianti

05 / 09 / 2018 12:57

Menjadi mahasiswa baru dan tinggal di kos, tentunya punya banyak hal berbeda dibanding saat tinggal di rumah bersama orang tua. Segala sesuatu yang menyangkut kebutuhan pribadi harus diurus sendiri. Seperti makanan dan kebutuhan sehari-hari, bahkan mengurus pakaian kotor, entah mencucinya sendiri atau menggunakan jasa laundry kiloan yang menjamur di lingkungan sekitar kampus. 

Jika kamu mahasiswa baru yang akan menggunakan jasa laundry kiloan, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini terlebih dahulu.

1. Baca label pakaian.

sumber: pinterest.com

Pakaian yang tidak boleh disetrika dan lain-lain yang cukup berisiko sebaiknya dipisahkan atau dicuci sendiri daripada jadi korban. Laundry kiloan yang murah meriah, namun hampir pasti mereka tidak membaca label pakaian.

Loading...

2. Pisahkan pakaian warna putih dan pakaian yang mudah luntur.

sumber: pinterest.com

Kalau tidak ingin baju putihmu kusam atau kena lunturan dari pakaian lain, sebaiknya pisahkan saja sebelum membawanya ke laundry. Jika ada baju baru yang disertakan, baiknya dicek dulu apakah bahannya luntur atau tidak.

3. Sebaiknya jangan menyertakan pakaian dalam.

sumber: pinterest.com

Tak semua laundry menerima pakaian dalam. Demi kesopanan, sebaiknya pastikan laundry tersebut menerima pakaian dalam atau tidak.

4. Pisahkan cucian berdasarkan jenisnya.

sumber: pinterest.com

Sebaiknya pisahkan pakaian dengan cucian lain, misal selimut, handuk, atau seprai. Jeans tebal juga baiknya dipisahkan. Sebagian laundry punya penanganan yang berbeda untuk berbagai jenis cucian.

5. Hitung dan ingat-ingat pakaian apa saja yang dilaundry.

sumber: pinterest.com

Kalau perlu, lebih baik kamu mencatat pakaina apa saja yang kamu laundry agar tidak hilang atau tertukar. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, bukan?

6. Pastikan kapan cucian bisa diambil sebelum meninggalkan lokasi.

sumber: pinterest.com

Hal ini perlu kamu lakukan agar jangan sampai pakaian yang harus kamu kenakan masih basah di hari-H karena kamu lupa membuat perjanjian kapan laundry kapan waktu selesai dikerjakan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red