×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini 4 tips untuk mengembangkan hubungan yang positif

0

Kepribadian

Begini 4 tips untuk mengembangkan hubungan yang positif

Penting dalam hubungan sehari-harimu nih, terutama dalam lingkungan pekerjaan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nugraha Defri

01 / 11 / 2018 12:37

Unsur terpenting dalam formula kesuksesan adalah mengetahui bagaimana bergaul dengan orang lain. Seperti yang pernah dikatakan oleh Theodore Roosevelt, salah satu pengalaman paling mendalam yang dapat kita miliki dalam hidup adalah hubungan yang kita miliki dengan manusia lain. Hubungan yang positif dan mendukung akan membantu kita merasa lebih sehat, bahagia, dan lebih puas dalam menjalani hidup.

Nah, inilah beberapa tips untuk membantumu mengembangkan hubungan yang lebih positif dan sehat di semua bidang kehidupan, terutama di lingkungan pekerjaan.

1. Terima dan rayakan perbedaan.

Salah satu tantangan terbesar yang kamu alami dalam hubungan adalah bahwa kita semua berbeda. Hidup, bagaimanapun akan sangat membosankan jika kita semua sama. Untuk itu baik bagimu menerima dan merayakan perbedaan yang ada dalam lingkungan pekerjaan.  

 

Loading...

2. Dengarkan dengan efektif.

Mendengarkan adalah keterampilan penting dalam meningkatkan harga diri orang lain. Mendengarkan orang lain membuat orang merasa didukung dan dihargai. Mendengarkan dan memahami apa yang dikomunikasikan orang lain kepada kita adalah bagian terpenting dari interaksi yang sukses. Dengan menjadi pendengar aktif, kamu juga akan memahami apa yang orang lain pikirkan, rasakan, dan inginkan.

 

3.  Berikan waktumu untuk orang lain.

Memberi waktumu kepada orang lain, terutama orang-orang terkasih juga merupakan karunia besar. Teknologi telah mengikis kemampuan untuk membangun hubungan yang nyata. Cobalah untuk hadir dalam waktu yang kamu berikan kepada orang lain. Hal ini penting, agar ketika bersama orang lain, kamu benar-benar bersama seseorang tersebut dan tidak berkutat dengan hal-hal lain di luar kebersamaan yang tercipta. Sebuah hal yang berharga karena dengan memberikan waktu, kamu juga mencurahkan energi dan upaya untuk mengembangkan dan membangun hubungan lebih baik.

 

4. Kembangkan kemampuan komunikasimu.

Komunikasi terjadi ketika seseorang memahamimu, tidak hanya ketika kamu berbicara. Salah satu bahaya terbesar dalam komunikasi adalah kamu dapat bekerja dengan asumsi bahwa orang lain telah memahami pesan yang ingin kamu sampaikan. Komunikasi yang buruk di tempat kerja dapat mengarahkanmu pada budaya saling menyalahkan, yang pada gilirannya dapat memengaruhi tingkat stress. Untuk itu kembangkan komunikasi yang positif dengan rekan kerja dan rekan bisnismu.

Dengan membangun hubungan positif dengan orang lain, kita akan lebih bahagia dan lebih puas serta merasa lebih didukung, mendukung, dan terhubung. Yuk, mulai kembangkan hubungan positif dengan orang lain.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red