×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

0

Global

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Banyak aturan yang disesuaikan dengan tradisi turun-temurun.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Maryadi

15 / 11 / 2018 16:14

Menjadi bagian dari keluarga kerajaan adalah hak istimewa yang luar biasa, tetapi itu datang dengan banyak tradisi dan aturan, beberapa di antaranya bahkan mempengaruhi pilihan mode mereka. Berikut adalah protokol gaya yang harus mereka ikuti.

1. Ratu Elizabeth lebih memilih gaun dan rok di atas celana

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Meghan sangat menyukai celana seperti blazer dan celana warna hitam Givenchy yang dikenakannya saat mengunjungi Irlandia pada bulan Juli — tetapi tampaknya sang Ratu lebih memilih rok dan gaun untuk celana panjang.Meskipun Meghan telah mengenakan celana berkali-kali sebelumnya 

2. Gaun pengantin membutuhkan persetujuan Ratu.

Loading...

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Ini adalah tradisi bahwa Ratu harus menyetujui versi terakhir dari gaun pengantin kerajaan.Rupanya, Ratu Elizabeth harus menyetujui gaun Alexander McQueen Kate Middleton pada tahun 2011, dan dia melakukan hal yang sama dengan gaun Meghan Markle untuk pernikahannya dengan Pangeran Harry.

3. Cat kuku warna-warni tidak diperbolehkan

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Setiap kali Anda melihat Ratu Elizabeth atau Kate Middleton melangkah keluar, Anda mungkin memperhatikan warna kuku mereka selalu netral.Mereka memakai warna pink yang halus atau polesan yang jelas ketika berada di bisnis resmi karena hanya kuku yang terlihat alami yang diperbolehkan di acara kerajaan.

Sang Ratu telah mengenakan cat kuku merk “Ballet Slippers” Essie selama 28 tahun seharga $ 8

4. Tidak sembarang orang bisa memakai tiara

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Tiaras hanya dikenakan untuk acara-acara kerajaan yang paling mewah, dan biasanya, mereka dikenakan untuk pertama kalinya oleh pengantin.Kate Middleton meminjam tiara Cartier Halo Ratu Elizabeth untuk pernikahannya dengan Pangeran William pada tahun 2011, dan dia bahkan mengenakan tiara Putri Diana pada beberapa kesempatan.

Ini adalah hak istimewa yang disediakan hanya untuk wanita yang sudah menikah — wanita lajang dan anak-anak tidak pernah memakainya. "Ini menandakan mahkota cinta dan hilangnya kepolosan ke pernikahan," Geoffrey Munn, penulis Tiaras - A History of Splendor , mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Forbes. "Tiara keluarga dikenakan oleh pengantin wanita, dan sejak saat itu dan seterusnya, perhiasan pengantin pria yang diharapkan untuk dikenakannya. Itu adalah pesan bahwa dia telah pindah dari keluarganya sendiri ke keluarga lain.

5. Menggunakan tas tangan untuk mengirim pesan rahasia.

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Anda mungkin memperhatikan bahwa Ratu tidak pernah tanpa tas tangan, dan itu karena dia menggunakannya untuk mengirim sinyal . Misalnya, ketika dia ingin meninggalkan makan malam, cukup meletakkan tasnya di atas meja memungkinkan pembantunya tahu bahwa pesta tersebut akan segera berakhir dan dia ingin pergi.

Juga, ketika dia sedang dalam percakapan dan mengalihkan dompetnya ke sisi lain, itu berarti dia ingin mengakhiri dengan sopan. "Akan sangat mengkhawatirkan jika Anda berbicara dengan Ratu dan melihat tas bergerak dari satu tangan ke tangan lainnya," kata sejarawan kerajaan Hugo Vickers kepada People.

6. Dompet juga digunakan untuk menghindari berjabat tangan

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Dompet juga digunakan untuk menghindari jabat tangan. Kate Middleton sering memegang tasnya di depannya dengan kedua tangan ketika berjabat tangan, ahli etika Myka Meier mengatakan kepada Good Housekeeping .Inilah sebabnya mengapa tas Meghan Markle, yang biasanya memiliki tali bahu atau pegangan atas, tampak luar biasa ketika datang ke protokol.

Namun, menurut Meier , jenis tas yang dipakai tergantung pada kesempatan tertentu. "Ketika kami melihat Meghan menghadiri acara-acara yang lebih formal," katanya, "kami cenderung melihat dia mengakses dengan lebih banyak berjabat tangan

7. Memakai pakaian yang cerah 

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris
 
Anda akan kesulitan untuk menemukan foto Ratu Elizabeth TIDAK mengenakan warna-warna berani — dan untuk alasan yang bagus. Dalam film dokumenter The Queen at 90 , Sophie, Countess of Wessex (menantu Ratu) berkata , "Dia harus menonjol bagi orang-orang untuk bisa mengatakan 'Saya melihat Ratu.'"

Jika dia memakai salah satu pakaian monokromatiknya yang berwarna cerah, publik dapat dengan mudah melihat sekilas dia dalam kerumunan besar. Menurut penulis biografi Ratu, Robert Hardman , dia dikutip mengatakan, "Saya tidak pernah bisa memakai krem ??karena tidak ada yang tahu siapa saya."

8. Mengenakan topi .

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Untuk pada dasarnya setiap acara resmi, sang Ratu memakai topi yang sangat cocok dengan pakaian cerahnya. Rupanya itu berasal dari tradisi yang sangat tua bahwa wanita harus menjaga rambut mereka tertutup. "Sampai tahun 1950-an, wanita sangat jarang terlihat tanpa topi karena tidak dianggap 'hal' bagi para wanita untuk menunjukkan rambut mereka di depan umum," Diana Mather dari konsultan etiket Inggris Manner mengatakan kepada BBC . "Tapi semua itu telah berubah. , dan topi sekarang disediakan untuk kesempatan yang lebih formal. ”

Pada kesempatan langka ketika Ratu tidak mengenakan topi, Anda mungkin melihat dia mengenakan mahkota atau jilbab sebagai gantinya

9. Keluarga Istana diharapkan untuk bepergian dengan menyiapkan pakaian hitam cadangan

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Salah satu aturan yang lebih morbid adalah bahwa pakaian hitam cadangan selalu diperlukan jika anggota keluarga meninggal. Dengan cara ini, ketika mereka tiba kembali di Inggris, mereka berpakaian dengan tepat agar sesuai dengan situasi.

Kemudian Putri Elizabeth berada di Kenya ketika ayahnya meninggal pada tahun 1952. Dia tidak membawa pakaian ganti warna hitam dengannya dan akibatnya harus menunggu di dalam pesawat agar seseorang mengirimkan pakaian hitam sebelum melangkah keluar.

10. Pangeran George hanya memakai celana pendek

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Selain fakta bahwa George terlihat menggemaskan di dalamnya, alasan dia selalu difoto dalam celana pendek adalah karena berpakaian anak laki-laki dalam celana pendek adalah tradisi lama di kalangan bangsawan dan aristokrasi Inggris.

"Celana panjang untuk anak laki-laki dan laki-laki yang lebih tua, sedangkan celana pendek pada anak laki-laki muda adalah salah satu penanda kelas diam yang kita miliki di Inggris," kata ahli etika Inggris William Hanson dalam wawancara dengan Harper's Bazaar UK . Dia mengatakan bahwa mereka mulai mengenakan celana di sekitar umur 8 tahun.

11. Jangan mengenakan sepatu wedge di sekitar Ratu

Aturan tak terduga dalam berbusana di Keluarga Kerajaan Inggris

Anda mungkin telah melihat foto - foto Kate Middleton  memakai sepatu wedge di  seluruh Internet pada tahun 2013, tetapi Ratu tampaknya tidak meenyukai gaya tersebut.

"Dia benar-benar tidak menyukainya, dan itu terkenal di kalangan keluarga," kata sumber kerajaan kepada Vanity Fair . Kate telah memakai gaya itu beberapa kali tetapi hanya tanpa kehadiran sang Ratu di sampingnya.

Aturan memang diperlukan ya guys ,apalagi sebagai publik figur yang memperlihatkan kharisma dan benar-benar harus perfect 

 

 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red