Pada hari kamis tanggal 11 Januari dan 14 Januari 2018 nanti, kesebelasan Indonesia selection dan Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu Negara kontestan Piala Dunia 2018. Islandia, Negara kecil di eropa dengan penduduk sekitar 300 ribu jiwa lebih ini sudah memastikan tiket ke Rusia, dengan predikat sebagai tim debutan, karena Islandia untuk pertama kalinya berhasil lolos piala dunia.

Prestasi islandia dalam kurun waktu 2016 hingga saat ini terbilang mengejutkan publik sepakbola, bisa lolos piala eropa 2016 di perancis dan mampu melaju sampai perempat final walau harus kalah oleh tuan rumah. Dan saat ini kejutan kesebalasan yang hampir semua skuadnya main di luar Islandia belumlah usai, mengingat piala dunia 2018 di Rusia nanti akan di helat pada Juni 2018.

Terkait dengan laga persahabatan timnas sepakbola Islandia melawan timnas Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan di dua stadion yaitu stadion Gelora Bung Karno dan stadion Maguwoharjo sleman. Islandia tampaknya tak akan diperkuat beberapa pemain bintangnya yang terlibat dalam lolosnya negara tersebut, disamping laga ini tak masuk kalender FIFA. Bintang-bintang Islandia tersebut masih harus membela klubnya di liga-liga top eropa yang masih berjalan.

Siapa saja bintang sepakbola Islandia yang terancam tak bisa main melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia? Berikut daftarnya :

1.Gliffy Sigurdsson

3 Bintang sepak bola Islandia ini tak bisa main lawan Timnas Indonesia

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah mempunyai caps sebanyak 55 kali bersama Islandia sejak tahun 2010, Sigurdsson menjadi andalah dan menjadi sosok sentral Timnas Islandia. kegemilangan pemain ini terlihat ketika dirinya berseragam klub Swansea kontestan liga premier Inggris, hingga akhirnya klub sesama klub liga Inggris yakni Everton merekrutnya untuk mengarungi musim 2017 ini.

2. Aron Gunarsson

3 Bintang sepak bola Islandia ini tak bisa main lawan Timnas Indonesia

Pemain sekaligus kapten Timnas Islandia ini, bermain untuk klub Cardiff City yang berlaga di liga championship Inggris (kasta kedua liga Inggris), Kompatriot Gliffy Sigurdsson di lini tengah Islandia ini sudah mengantongi caps 44 kali membela Islandia.

3. Johann Berg Gudmundsson

3 Bintang sepak bola Islandia ini tak bisa main lawan Timnas Indonesia

Gudmundsson sudah mengantongi caps sebanyak 55 kali untuk timnas Islandia, berposisi sebagai gelandang. di klub Gudmundsson saat ini membela Burnley, kontestan liga premier Inggris musim ini.