Bagi para penggemar bulutangkis tentunya sudah tidak asing dengan nama Liliyana Natsir. Dia merupakan salah satu pebulutangkis tersukses yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Sepanjang berkarir di dunia bulutangkis, Liliyana Natsir pernah bermain disektor ganda putri dan ganda campuran. Namun prestasinya lebih cemerlang saat bermain di sektor ganda campuran.

Asa Liliyana Natsir untuk raih Medali Emas di Asian Games

Liliyana Natsir saat berpasangan dengan Nova Widianto

Sebagai salah satu pebulutangkis tersukses di Indonesia dan di dunia, tentunya Liliyana Natsir telah berhasil meraih berbagai gelar bergengsi. Namun ada satu gelar bergengsi yang belum pernah diraih oleh Liliyana Natsir, yaitu gelar juara Asian Games. Itulah sebabnya pada gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung dalam waktu dekat, Liliyana Natsir bersama pasangannya Tontowi Ahmad berupaya untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Asa Liliyana Natsir untuk raih Medali Emas di Asian Games

Liliyana Natsir dengan pasangannya saat ini, Tontowi Ahmad

Salah satu upaya mereka untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin di Asian Games adalah absen di Kejuaraan Dunia BWF. Padahal Kejuaraan Dunia BWF adalah salah satu kejuaraan tertinggi di bulutangkis. Tentunya Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad punya alasan yang kuat untuk mengambil keputusan tersebut. Ditambah lagi mereka sudah pernah 2 kali meraih emas di Kejuaraan Dunia BWF. Sementara Liliyana Natsir sendiri sudah 4 kali meraih emas Kejuaraan Dunia BWF. 2 emas dia raih ketika berpasangan dengan Tontowi Ahmad, dan 2 lainnya dia raih ketika berpasangan dengan Nova Novianto.

Sejumlah desas-desus menyebutkan bahwa Liliyana Natsir akan memutuskan untuk pensiun dalam waktu dekat. Tentunya Liliyana Natsir ingin menutup ujung karirnya dengan kenangan yang manis. Salah satunya adalah dengan tampil di partai puncak Asian Games dan meraih medali emas.

Tampil difinal Asian Games bukanlah hal yang belum pernah dialami oleh Liliyana Natsir. Pada Asian Games tahun 2014, Liliyana Natsir bersama pasangannya Tontowi Ahmad berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan musuh bebuyutan mereka asal China, Xu Chen/Ma Jin. Di Partai Tontowi Ahmad/Liliyana bertemu dengan pasangan China lainnya, yaitu Zhang Nan/Zhao Yunlei. Saat itu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir takluk ditangan Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 16-21, 14-21.

Asa Liliyana Natsir untuk raih Medali Emas di Asian Games

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat meraih medali perak Asian Games 2014

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tentunya ingin meraih capaian yang lebih baik pada gelaran Asian Games 2018 dengan berhasil keluar sebagai juara. Apalagi untuk Asian Games 2018, Indonesia meraih kesempatan sebagai tuan rumah. Dukungan para suporter Indonesia diharapkan mampu menjadi tambahan semangat bagi mereka. Khususnya Liliyana Natsir, tentunya ingin memberikan kado terindah untuk dirinya dan Indonesia jelang penghujung karirnya.