×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah driver ojek online jadi pahlawan bagi puluhan anjing & kucing

0

Sosok

Kisah driver ojek online jadi pahlawan bagi puluhan anjing & kucing

Beramal untuk hewan, tidak ada salahnya bukan?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

sari saraswati anisah

01 / 03 / 2018 16:15

Arief Rohman, begitulah nama yang tertera pada akun instagram @arifmamen92. Pria ini sudah cukup dikenal luas di dunia maya, terbukti sudah hampir 7000 orang pengikut di instagram. Lalu apa ya yang membedakan driver ojek online ini dengan yang lain? Nah, followers instagramnya yang begitu banyak menunjukkan kekagumannya pada Arief sebagai pahlawan bagi puluhan anjing dan kucing di jalanan. Dengan berbekal motor yang ia pakai sehari-hari untuk mencari nafkah, tidak jarang ia membawa pulang kucing dan anjing yang terlantar atau bahkan tersakiti ke rumahnya yang terbilang tidak terlalu luas. Namun siapa sangka, dengan segala keterbatasan yang ada ia tetap terus beramal untuk para hewan malang ini.

lingkungan rumah arief

foto:instagram.com/ariefmamen92

kucing memenuhi muka depan rumah

foto:instagram.com/ariefmamen92

Loading...

Sangat terlihat jelas ya, tampak di muka depan rumah dan lingkungan rumahnya yang padat, Arief tetap merawat kucing-kucing yang telah ia selamatkan dengan baik. Bukan hanya kucing, tapi ada anjing juga lho. Ia rela berbagi tempat istirahat dengan para peliharannya yang kian hari makin banyak.

kucing dan anjing saling akur

foto:instagram.com/ariefmamen92

Wah sangat terlihat akur ya anjing dan kucing ini? Arief tidak sendiri, bersama istrinya yang setia menemani juga ikut ambil bagian untuk menolong anjing dan kucing yang terlantar. Pasangan yang sempurna !

sang istri

foto:instagram.com/ariefmamen92

Bukan hanya itu saja, arief juga sering kali membagikan makanan kepada kucing-kucing jalanan yang ia temui dan tidak segan-segan jika ada yang terluka langsung dibawa ke dokter hewan. Ia hanya percaya bahwa semua kebaikan dan biaya yang ia keluarkan, pasti akan diganti dengan rezeki yang melimpah oleh Tuhan.

aktivitas dijalanan

foto:instagram.com/ariefmamen92

Banyaknya orang yang berempati dengan Arief ikut menolong melalui donasi. Arief pun sangat senang dan mempergunakan hasil donasi tersebut dengan sebaik-baiknya. Terbukti dengan salah satu postingannya di akun instagram miliknya, ia menunjukkan daftar pengeluaran anjing yang ia tolong agara para donatur tahu, apa yang merka berikan sudah tersalurkan dengan baik.

donasi

foto:instagram.com/ariefmamen92

Perusahaan Ojek Online tempat Arief bekerja pun sangat mengapresiasi, terbukti dengan cuitannya di media sosial Twitter akun resmi dari tempat ia bekerja.

tweet grab

foto:twitter.com/GrabID

Wah sangat menginspirasi bukan? Semoga banyak Arief-arief yang lain yang tersebear di Indonesia ya. Lelaki ini telah mengajarkan kita walaupun dengan keterbatasan yang ada, kita tetap harus saling peduli dan memperhatikan sekitar, bahwa yang hidup di bumi ini bukan cuma manusia yang Tuhan ciptakan, namun ada hewan yang harus kita jaga.

 

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    56%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    44%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red