×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Arborea Caf, cafe ekologis di tengah gedung pencakar langit Jakarta

0

Jalan-Jalan

Arborea Caf, cafe ekologis di tengah gedung pencakar langit Jakarta

Pengunjung yang datang di Arborea Caf akan berkesempatan untuk menikmati kesejukan yang menyegarkan setelah lelah bekerja.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Akhmad Idris

02 / 04 / 2020 15:45

Ibu kota memang telah terkenal dengan sebutan Kota Megalopolitan lengkap dengan dominasi gedung-gedung pencakar langit. Tak heran jika penduduk Ibu kota memilih berlibur ke kota Bandung untuk menghirup kesegaran pepohonan hijau dan kesegaran perkebunan teh. Alasan utama memilih jauh-jauh pergi ke Bandung adalah karena kesulitan mencari tempan bernuansa ekologis di daerah Ibu kota.

Memang boleh-boleh saja plesiran ke Bandung, tapi akan menjadi masalah bagi mereka yang tidak memiliki waktu panjang untuk berlibur. Tak bisakah mereka dengan rutinitas padat menikmati suasana ekologis di Ibu kota? Tentu saja bisa, Arborea Café adalah jawabannya.

Melepas lelah di tengah hutan.

Arborea Café adalah kafe berkonsep outdoor di daerah Jakarta Pusat yang didirikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Tak perlu heran jika memang lokasi kafe ini berada di kompleks Kementerian Lingkungan Hidup, Manggala Wanabakti. Tepatnya di Jalan Gatot Subroto Nomor 1, RT 1 RW 3. Karena berada di kompleks Kementerian Lingkungan Hidup, posisi Arborea Café tepat berada di tengah-tengah area Hutan Kota Arboretum.

Arboretum sendiri adalah tempat berbagai pohon ditanam dan dikembangbiakkan atas dasar penelitian atau pendidikan (Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi ke-5). Pengunjung yang datang di Arborea Café akan berkesempatan untuk menikmati kesejukan yang menyegarkan setelah lelah mencari upah dari pagi hingga sore.

Loading...

Arborea Café terdiri atas tiga lantai yang dilengkapi rooftop di lantai yang paling atas. Oleh sebab itu, waktu yang paling direkomendasikan oleh penulis untuk mengunjungi kafe ini adalah pukul 15.00 WIB hingga 17.30 WIB agar terhindar dari hawa panas Ibu kota.

Terdapat banyak spot yang enjoyable di kafe ini (duduk di depan tangga kafe, di dalam dengan ruangan ber-AC, atau di rooftop), namun spot yang paling penulis sukai adalah duduk di atas kursi yang biasa digunakan di bar dengan menghadap ke bentang hutan terbuka seluas kira-kira tujuh ribu meter persegi. Memang benar, memandang segala hal yang berwarna hijau bisa membuat seseorang merasa tenang.

Menu, harga, dan kendala yang menyertainya.

Arborea Café memang menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati senja di Ibu kota, namun bukan berarti hal tersebut tanpa kendala. Penyebab utamanya adalah karena Arborea Café berada di area hutan, maka sudah pasti para pengunjung akan ditemani oleh sekelompok nyamuk yang haus darah. Masalah ini sebenarnya bukan masalah yang besar, sebab bisa disiasati dengan menggunakan lotion anti-nyamuk. Ingat ya, lotion anti-nyamuk, bukan obat nyamuk bakar. Bisa dibayangkan sendiri jika berkunjung ke Arborea Café lalu tiba-tiba menyalakan obat nyamuk bakar.

Menu makanan dan minuman yang disediakan juga cukup kekininan, sesuai dengan selera para generasi milenial dengan harga yang berkisar di angka Rp 20.000 hingga Rp40.000. Oh iya, satu hal lagi yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi kafe ini, yakni perhatikan jam buka kafenya karena memiliki jam buka yang berbeda-beda. Hari Senin buka mulai pukul 07.30 hingga 21.00. Hari Selasa-Jumat buka mulai pukul 07.30 hingga 20.00. Hari Sabtu buka mulai pukul 11.00 hingga 19.00. Terakhir, Hari Minggu buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00.

Akhir kata, selamat mencoba dan menyatu dengan alam. Salam ekologi!

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red