Apple berencana untuk meluncurkan layanan berlangganan berita, Apple News. Layanan premium tersebut bakal dikenai biaya USD 9,99 per bulan atau Rp 137 ribu. Sebagian besar karyawan perusahaan Apple akan diintegrasikan ke dalam tim Apple News.

Dilansir dari Business Insider, Senin (30/4), layanan berlangganan ini juga menawarkan para penerbit untuk menjual iklan. Nantinya, Apple berencana untuk berbagi pendapatan dengan penerbit untuk pemasukan dari layanan tersebut.

Apple News dan Apple Music merupakan bagian dari Divisi Pelayanan Apple, yang disoroti oleh CEO Apple Tim Cook dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu kontributor terkuat bagi pertumbuhan perusahaan.

Adapun, itu mencakup dari iCloud, Apple Music, dan App Store di mana penjualan untuk 2017 mencapai USD30 miliar. Eksekutif Apple mengatakan, perusahaan menargetkan pendapatan mencapai USD50 miliar dari layanan tersebut pada 2021.Sebelumnya, Apple menekankanbahwa majalahadalah bagian penting dari strategi iPad di tahun 2010 silam.