Seperti yang kita tau, anjing tidak diragukan lagi merupakan pendamping yang paling setia yang bisa didapatkan manusia. Mereka tidak akan pernah meninggalkan pemiliknya, bahkan setelah pemiliknya meninggal dunia. Pada tanggal 19 Februari, seorang penggembala Jerman menghirup napas terakhirnya di pemakaman, anjing nya terlihat sedih saat di makam pemiliknya yang telah meninggal selama 11 tahun.

Insiden menyedihkan ini terjadi di sebuah pemakaman di Argentina. Menurut NTD, anjing yang bernama Capitn, pada awalnya adalah anjing yang ceria saat pertama kali diberi hadiah oleh Miguel Guzman kepada anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun, yang bernama Damian.

Anjing ini setia menunggu di kuburan pemiliknya hingga 11 tahun

Sumber: Youtube

Sayangnya, Miguel meninggal setahun kemudian di tahun 2005 dan Capitn menghilang tanpa jejak sesaat setelah itu.

Keluarga tersebut menganggap bahwa Capitn telah melarikan diri dan mungkin telah diadopsi oleh keluarga baru. Namun, mereka kaget melihat anjing terbaring di depan makam Miguel saat mereka pergi ke pemakaman.

Itu adalah sebuah momen emosional yang mengharukan antara Damian dan anjingnya. Saatdia datang,Capitn menggonggong saat anak itu meneriakkan nama anjing itu.

Anjing ini setia menunggu di kuburan pemiliknya hingga 11 tahun

Sumber: Youtube

Menurut sang ibu, Capitn mengikuti keluarga di rumah setelah meninggalnya Miguel, biasanya Capitn akan kembali ke pemakaman setelah beberapa saat.

Sesekali, Capitn akan pulang, tapi sejak Januari 2007, anjing tersebut telah membuat pemakaman menjadi rumahnya yang permanen.

Mungkin bagian cerita yang paling membingungkan adalah bagaimana Capitn berhasil menemukan makam Guzman, karena orang tersebut meninggal di rumah sakit dan dipindahkan ke rumah duka yang jauh dari rumah keluarga. Keluarganya sangat yakin bahwa mereka tidak pernah membawa Capitn ke pemakaman, tidak sebelum maupun sesudah kematian Miguel.

Anjing ini setia menunggu di kuburan pemiliknya hingga 11 tahun

Sumber: Youtube

Menurut direktur pemakaman kota, Hctor Baccega, anjing itu tiba-tiba muncul di sana dan telah mengelilingi tempat itu untuk menemukan makam tuannya. Dia akhirnya berhenti di depan batu nisan Miguel. "Tidak ada yang membawanya ke sana (makam)". Setiap hari pada saat sore, Capitnpergi dan berbaring di makam. Capitn berkeliling pemakaman denganku setiap hari, kataHctor.

Tapi ketika sampai pada waktu itu (6 malam), dia pergi ke pemakaman tuan nya dimana makam yang dicintainya berada. " Tambahnya..

Seiring berjalannya waktu, Capitn sudah tua dan mengalami kesulitan berjalan. Dia bahkan kehilangan penglihatannya di satu mata! Seorang dokter hewan berkata, "Sayangnya, usianya dan kondisinya sudah kurang baik." Kami akan menjalankan pengobatan dan operasi, tapi dia pasti sudah meninggal di dokter hewan, jadi kami lebih suka membiarkan dia dan menemani tuan nya di pemakaman tempat dia tinggal dan merasa tenang.

Saat Capitntidak terlihat beberapa hari berjalan di sekitar pemakaman.

pada Senin (19 Feb), tubuh Capitn ditemukan di kamar mandi pemakaman. Pada akhirnya, Capitn merasa lega dengan rasa sakitnya dan dia bisa dipertemukan kembali dengan Miguel di alamnya.